Tuesday 3 January 2012

Apa itu Domain

Butuh beberapa hari untuk bisa posting di blog ini lagi. Bukan karena tidak mau, hanya lebih karena tidak memiliki banyak waktu luang. Ada beberapa masalah di dalam kehidupan ini yang perlu perhatian lebih. Selain karena kesibukanku kerja jadi operator warung internet yang sebenarnya juga milik saya sendiri. Dan juga karena ibu saya sedang di rawat di Rumah Sakit. Selain itu, konsentrasi juga mesti terpecah ketika pelanggan ada yang komplin atau sekedar pesan minuman. Yang lebih parah lagi karena faktor usia daya ingat ku mulai melemah. Itulah yang menyebabkan kenapa begitu susah untuk menuangkan gagasan serta ide yang kadang timbul dan kadang hilang begitu saja.

Bagi kalian yang baru belajar bisnis on line alangkah baik nya kalian mengerti apa itu domain dan apa itu hosting. Karena dua unsur tersebut tidak dapat di pisah kan dan mutlak kita harus tahu. Kerana itu dasar dari sebuah blog. Mari kita kupas satu persatu. Dan pada kesempatan ini saya akan mengupas terlebih dahulu apa kah domain itu senarnya.Dan tentang hosting akan saya kupas pada kesempatan yang lain. Sekarang kita coba kupas tentang domain. Kita mungkin sering mendengar kata domain, tapi kita tidak mengerti apa domain itu. Domain menurut yang saya tahu adalah alamat IP address server yang tergabung ke dalam jaringan internet. Ketika kita mengakses satu domain name, secara otomatis kita mengakses satu server dengan satu IP Address tertentu yang di alamatkan oleh domain tersebut. Jadi kalau kita mengetik link atau ingin mencari informasi di dunia internet pada tool pencarian, sama arti nya kita sedang mengetik domain. Sudah jelas kan apa arti itu domain. Itu penjelasan dari saya secara singkat, padat dan semoga mudah di mengerti. Yap, saya rasa demikian dulu perkenalan dengan domain name. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca halaman wikipedia mengenai domain name.

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger