Tuesday 3 January 2012

Bisnis Online



Seiring dengan marak nya Usaha di bidang warung internet, secara tidak langsung menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat akan bisnis-bisnis yang berkutat melalau jaringan internet. Buktinya saya sendiri yang dulu nya sama sekali tidak mengerti dan tidak paham bagaimana mengoperasikan komputer sekarang sudah mencoba untuk belajar bisnis on line.

Ternyata banyak sekali situs-situs pendulang dollar di internet, dan saya pun jadi tahu akan hal tersebut tanpa sengaja setelah saya sering bermain di warung internet milik teman saya. Awal nya saya cuma sekedar mengisi waktu luang bermain internet, entah itu bermain game atau Cuma buka video-video lucu yang di sediakan oleh situs tertentu. Itu pun minta kepada operator warung internet tersebut suruh membukakan billing nya, maklum masih tahap pengenalan komputer.

Berawal dari situ saya sedikit demi sedikit tahu cara mengoperasikan komputer. Dan sekarang ini saya sudah mahir mengoperasikan komputer dan sudah memulai mencoba bisnis-bisnis internet dan berharap mendapat kan hasil tambahan buat menutupi kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Semua artikel yang menyangkut tentang bisnis on line ini saya buka dan saya baca secara seksama, ternyata banyak juga. Sampai saking niat nya, saya membeli ebook tentang cara belajar bisnis online yang harga nya cukup mahal bagi saya. Tapi gapapa yang penting saya terpuaskan oleh isi dari ebook yang saya beli tersebut. Ternyata praktek nya tidak semudah yang kita bayangkan. Saya harus berfikir keras juga untuk memahami isi dari ebook itu.

Dan saya sempat putus asa, karena terlalu banyak yang harus kita pahami dan mengerti. Karena teman yang selama ini membantu memahami bisnis on line ini sementara pindah keluar kota. Kemudian saya buang rasa putus asa tersebut dan kembali membaca dan berusaha mengerti isi tullisan ebook tersebut. Selain itu saya juga mencari kenalan di jejaring sosial yang tahu dan sudah terjun di bidang bisnis on line. Dari hasil ngobrol-ngobrol sama teman di jejaring petemanan itu saya sedikit mendapat pencerahan. Tapi itu baru sedikit menambah wawasan saya. Tanpa saya sadari ternyata ada teman dekat saya yang sudah terjun kedunia bisnis on line, seperti mendapatkan durian runtuh rasanya dan sekarang ini saya belajar melalui teman saya tersebut.

Bagi temen-temen semua yang mau belajar bisnis on line, semangat maju terus pantang menyerah. Semoga kesuksesan menyertai kita semua. Amin.

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger