Wednesday 6 May 2015

Daftar Search Engine di Dunia dan spesifikasinya

Hanya Mesin pencari atau search engine di Internet yang membebaskan kita dari kebingungan serta kekacauan menjelajahi dunia Internet. Sekarang ini terlampau banyak penyedia info di Internet, serta memeriksanya satu persatu tanpa ada mesin pencari yaitu pekerjaan musykil.
Lantas apa sajakah kelebihan semasing mesin pencari itu? Tersebut kami hidangkan uraian singkat tentang perbandingkan mesin pencari yang cukup popular, yakni Yahoo!, Alltheweb, MSN, AskJeeves, Google, AltaVista, serta Lycos.

Yahoo!
http :// www.yahoo.com 
Salah satu portal paling besar di Internet, terkecuali MSN., serta salah satu mesin pencaru tertua. Halaman intinya sendiri tak terlampau ramah untuk pencarian, namun Yahoo! sediakan search. yahoo. com karenanya. Yahoo! memakai layanan Google untuk mencari info di situs, ditambah dengan info dari databasenya sendiri. Keunggulan Yahoo! yaitu direktorinya. Yahoo! juga sediakan pencarian yellow pages serta peta, yang masih tetap terbatas pada Amerika Serikat. Yahoo juga sediakan pencarian gambar.
  Keunggulan :

1. langkah surat menyurat moderen untuk bikin orang jadi lebih maju
2. salah satu situs yang sediakan service sarana gratis
3. salah satunyapun yang anda katakan, apabila di refresh cepat
4. banyak sarana yang disiapkan, seperti : Y! A Y! A Y! mail Y! 360 serta lain2
5. telah ada di banyak negara

Kekurangan :

1. Satu id yahoo cuma untuk yahoo, tidak dapat untuk product windows, seperti IM serta msn
2. Teralu gampang untuk bikin id, hingga terkadang disalah gunakan
3. Feature Y! M msh sangatlah kalah jauh dengan IM keluaran windows
4. Skin untuk Y! M msh sangat simple, tidak seperti IM yang ada cukup banyak

YANDEX.COM 
http://yandex.com 

 Yandex adalah search engine dari Rusia serta kuasai 60% pasar mesin pencari Rusia. Yandex juga sukses kuasai pasar mesin pencari Ukrania, Kazakhstan serta Belarus. Yandex mempunyai sangat banyak alternatif dari service product Google. Misalnya Yandex Browser yang menggunakan mesin Blink serta berdasar pada browser Chromium. Juga ada Yandex Mail, Yandex Disk (service awan) dsb.


BAIDU 
http://baidu.com

  Baidu adalah mesin pencari dari China. Dapat disebutkan Baidu adalah “Google”-nya China. Banyak product Google yang ditiru oleh Baidu. Misalnya apabila Google mempunyai service peta Google Maps, Baidu mempunyai Baidu Map. Service awan Google Drive (Baidu Yun/Baidu Cloud). Service browser Chrome (Baidu Spark Browser yang penampilannya serupa Chrome/Chromium)

Sekarang ini Baidu agresif coba memperlebar pengaruhnya ke semua dunia, berani menantang dominasi barat. Baidu mempunyai kebijakan sensor internet, manfaat mensupport kebijakan pemerintah China. Baidu kuasai 63% pasar internet China.

BLEKKO.COM 
HTTP://blekko.com 

blekko (menggunakan huruf kecil) bisa memberi sampai 3 trilyun pencarian. Di luncurkan pada 1 November 2010, blekko bisa memberi hasil pencarian yang semakin banyak dari Google lantaran memasukan kontent farm. Sedang Google malah bikin algoritma yang hindari kontent farm.



DuckDuckGo 
http://DuckDuckGo.com

DuckDuckGo adalah mesin pencari alternatif yang tengah naik daun. Apabila mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex, Baidu disangka keras “merekam” kesibukan pemakainya. DuckDuckGo mengklaim melindungi privacy kesibukan penggunanya.

Nama DuckDuckGo datang dari permainan anak tradisional “duck, duck, goose” yang kerap dimainkan di taman kanak-kanak. Moto DuckDuckGo yaitu “The search engine that doesn’t track you”.

Halalgoogling.com 
http://Halalgoogling.com 

Halalgoogling yaitu mesin pencari islami yang memblokir hasil pencarian haram. Pada intinya Halalgoogling masih tetap memakai mesin pencari Google, Bing serta Yahoo! juga sebagai rujukan serta lalu memfilter hasil pencarian haram.

Halalgoogling juga bekerja bersama dengan NetFiltering. net untuk bikin software Halal Protect yang berperan untuk memfilter content haram di internet.



Alltheweb
http ://www.alltheweb.com
Kelebihan Alltheweb yaitu pencarian file pada FTP Server. Tak seperti situs, FTP yaitu tehnologi internet yang ditujukan untuk menaruh serta mendistribusikan file, umumnya program, audio atau video. Situs sesungguhnya lebih ditujukan untuk teks. Selama ini, cuma AllTheWeb yang sediakan layanan pencarian file.

Kelebihan

Keringanan dalam mencari.
Penampilan yang simpel seperti Google.
Alltheweb segera sediakan manfaat untuk pencarian berita, musik, gambar, serta video.
Menu pertolongan tampak terang, serta di dalamnya ada beberapa pilihan pertolongan yang banyak, hingga sekali lagi keringanan terlihat untuk si pemakai.

Kekurangan

Pencarian yang lama dibanding dengan mesin pencari yang lain.
Halaman pencarian cuma dibatasi dengan suatu garis hingga membingungkan si pemakai.
Pada link-link yg tidak bermanfaat kadang-kadang masih tetap tampak dalam sekian hari, hingga tampak kurang aktual. Hal semacam ini memberikan tak cepatnya Allltheweb lakukan up-date.


MSN
http ://search.msn.com
Mesin pencari dari Microsoft Network ini tawarkan pencarian baik dengan keyword ataupun dari direktori. Pengguna Internet Explorer besar kemungkinan telah pernah memakai mesin pencari ini. Website Searchenginewatch mencatat MSN juga sebagai mesin pencari ketiga popular sesudah Google serta Yahoo! Tidak ada pencarian image, atau news. Sediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah.

  • Kelebihan
  1. mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
  • Kekurangan
  1. pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
  2. Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya.


AskJeeves
http ://www.ask.com
Website mesin pencari yang satu ini mengunggulkan kemampuannya untuk mengerti bhs manusia. Pemakai dapat memakai kalimat komplit, bukanlah keyword. Website ini bermanfaat untuk tahu jawaban dari pertanyaan (contoh : when did world war II end?).
1. Keunggulan utamanya adalah ia akan mencari situs penyedia jawaban untuk pertanyaan anda.

Google
http ://google.com
Terkecuali pencarian situs, Google juga sediakan layanan pencarian gambar, pencarian? berita dan pencarian pada arsip USENET (newsgroup), dan direktori, seperti Yahoo! Kelemahannya terdapat pada tak terdapatnya pencarian file, video, serta audio. Kelebihan Google terlebih yaitu pada pencarian teks, terlebih dari algoritma PageRank, database-nya yang besar dan banyak type file yang diindeksnya.
Kelebihan

Kecepatan serta keringanan dalam mencari.
lebih mutakhir dengan feature yang dipunyainya.
Penampilan yang simpel.
Google adalah hanya satu mesin pencari yang memilki cach. Karenanya ada cache ini, si pencari bisa menghemat saat pencarian, lantaran hasil pencarian yang bakal dipertunjukkan.
Bisa mencari semua info seperti gambar, berita artikel, hiburan dan lain-lain.

Kekurangan

Dengan keunggulan yang dipunyainya, nyatanya mesin pencari ini jadi bidikan beberapa spamer untuk menghadirkan iklan-iklan yg tidak dibutuhkan. Mereka memakai tiap-tiap celah yang ada pada system algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampak pada halaman paling depan. Jadi, pencarian juga merasa tergangggu.


AltaVista
http ://www.altavista.com
Satu waktu, AltaVista pernah jadi mesin pencari paling besar. Sekarang ini, terkecuali Alltheweb, Altavista juga tawarkan pencarian audio serta video. Kelebihan AltaVista yaitu pilihan pencarian yang paling komplit diantara seluruhnya mesin pencari.
Kelebihan

kelebihan dalam soal pencarian halaman situs, video, gambar, MP3, serta file audio yang lain. Dalam pencarian berita juga Altavista dapat mencari berita teraktual.
Altavista dapat mengambil keputusan berapakah usia optimal yang bakal dipertunjukkan.

Kekurangan

Dalam soal pencarian data yang kurang bagus. Kerapkali mesin pencari ini menghadirkan hasil yang sekalipun tak ada hubungannya dengan tema yang di cari.


Lycos
http ://www.lycos.com
Salah satu mesin pencari tertua. Sekarang ini Lycos lebih di kenal juga sebagai portal, hingga manfaat pencarinya tak terlampau menonjol. Lycos, terkecuali mensupport pencarian situs, juga sediakan pencarian file MP3, serta video pada http :// multimedia. lycos. com.
    Kelebihan

1. Lycos mampu mencari data dengan cepat dan ini merupakan kelebihannya.
2. Dalam hal pencarian cepat.
3. Lycos menyediakan fungsi “Fun Search” yang lebih diperuntukkan bagi kalangan remaja. Ini sangat membantu bagi kalangan yang membutuhkan gosip dan lagu terbaru dari para selebritis pujaan.
4. Lycos juga menampilkan 50 pencarian terbesar di halaman depannya.

    Kekurangan

    Untuk mencari berita-berita aktualnya, pengguna harus masuk ke bagian site map karena berita-berita tersebut tidak ditampilkan di halaman depan.
    Sering tidak spesifik karena datanya kebanyakan masih mengambil data dari mesin pencari Alltheweb yang tergolong paling lamban dalam pencarian data



Beberapa macam Search Engine Dunia

A9. com, Aeiwi, Aesop. com, Alexa, AlltheWeb, AltaVista, Amfibi, Amidalla, AnooX, Any Search Informasi, AOL Search, Arakne Links, Atixa Directory, AxxaSearch, Beamed, Boitho, Buzzle. com, CHEInternet, Cipinet, Click And Search, CyborgInfo, DinoSearch, Dogpile, e-sygoing, entireweb. com, ExactSeek, Exalead, Excite, FindOnce, Fresh Links, Geona, Green Search, HaaBaa, Hedir, HomerWeb, Hotlaunch. com, HOTLAVA, Hotskunk. com, Infosniff, Infotiger, IntelSeek, Jayde, jdgo, Librarians, Index to the Internet, MavicaNet, MetaCrawler (lewat Google and Open Directory Project), MixCat, Mozdex, MSN Search, NationalDirectory, Navisso Search, NBCi, NetArtic Search, Netscape Search, ObjectsSearch, OneWorldOneSite, ooBdoo, Open Directory Project, OpenHere, PeaKaBoo. net, PleaseRetrive, Poddys, PrimeFind Search, Primo Directory, Qango. com, ReallyBigSearch, REX, Scrub The Situs, Search4More, SearchGalore, SearchIt. com, Sertchy, singingfish, Sootle, SplatSearch, Starting Point, Subjex, superpromo. com, The Search Brain, The Turnpike Emporium Directory, The-Search-Site. com, Voyager Search, W8 Search, Walhello Internet Search, Situs Wiz Guide, Situs World Index, Web's Biggest, WebCrawler (lewat Google and Open Directory Project), WebSquash, WholeWorld, Wotbox, Yahoo! Directory, Yahoo! Search Engine, Yahooligans!, Yeandi Situs Directory, ZenSearch

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger