Thursday 16 July 2015

REVIEWS SHORTENER LINK ADF.LY, SHORTE.ST, BITLY DLL

REVIEWS SHORTENER LINK ADF.LY, SHORTE.ST, BITLY DLL
REVIEWS SHORTENER LINK ADF.LY, SHORTE.ST, BITLY DLL
Pengertian URL Shortener
Untuk mengerti makna dari URL Shortener, simak dahulu baik-baik misal di bawah ini :
Shorter berasal dari kata short yang berarti singkat atau pendek. Jadi bila shorter dapat di artikan pemendek atau penyingkat. Sedang URL menurut saya yaitu alamat situs yang umum ditulis http :// www. namaweb. com atau sejenisnya. Namun itu menurut saya, tetapi tak bijaksana bila pengertian itu jadikan rujukan, lantaran saya bukanlah ahlinya, saya cuma orang yang baru belajar bikin situs (blog), mudah-mudahan yang saya kerjakan memberi faedah pada orang lain.
untuk lebih jelasnya seperti contoh dibawah ini:

Link panjang :
http://pepaya-boyolali.blogspot.com/2015/05/daftar-backlink-berkwalitas-level.html

Link diatas dapat kita singkat jadi :
http://sh.st/cBXnM


Halaman situs yang dituju sama, yakni Artikel di situs http://pepaya-boyolali.blogspot.com dengan judul artikel "Daftar backlink berkwalitas level global PAGERANK 7- PAGERANK 9"

URL Shortener atau Penyingkat URL yaitu suatu situs yang menyediakan service untuk menyingkat jumlah huruf/karakter pada suatu link.
Jumlah karakternya dari misal diatas sangatlah jauh tidak sama, dari yang pada awal mulanya 90 karakter/huruf hanya menjadi 20 karakter/huruf.

MANFAAT URL Shortener
1. Menghemat karakter/huruf, dengan makin populernya service mikroblog seperti Twitter yang mempunyai terbatasnya jumlah huruf yang dapat di kirim. shortener link ini sangat berguna sekali.

2. Gampang diingat, terlebih untuk URL Shortener yang dapat sesuai atau dapat di-custom link-nya.

3. Menyembunyikan link asli, supaya tak gampang di ketahui isi atau judul artikel dari link aslinya.

4. Memperoleh pendapatan dollar, spesial untuk URL Shortener spesifik, ada yang menawarkan pendapatan bila link hasil URL Shortener itu di buka oleh minimum 1.000 pengunjung.
seperti:
adf.ly
shorte.st
bit.ly

Type URL Shortener
1. Custom Link
Situs memberi service penambahan berbentuk custom link, tujuannya pemakai dapat mengubah sendiri huruf/karakter link yang bakal disingkat.

2. Direct Link
Umumnya bila tak ada sarana Earn Money, link bakal diarahkan segera ke link aslinya tanpa ada lewat halaman iklan terlebih dulu.

3. Earn Money
Situs memberi pendapatan berbentuk Dollar bila jumlah pengunjung link melampaui jumlah spesifik sesuai sama kriteria dari yang memiliki situs URL Shortener. Ada yang tawarkan $4-$8 untuk 1.000 penunjung link tergantung asal negara visitor yang membuka link tersebut.

Daftar URL Shortener Paling Populer
terdapat beberapa situs yang sediakan service sebagai URL Shortener, inilah daftar shortener link yang paling populer:


adf.ly
shorte.st
bitly.com
bit.do
goo.gl
tinyurl.com
tiny.cc
is. gd
bc. vc
cutt. us
doiop. com
snipurl. com


URL Shortener Terbaik
Untuk pilihan URL Shortener Paling baik, sangatlah bergantung untuk keperluan Anda. Bila Anda inginkan service yang cuma untuk menyingkat ciri-ciri link supaya gampang diingat, gunakanlah URL Shortener yang dapat di-custom. Bila Anda tak terlampau perduli dengan custom link, jadi manfaatkanlah URL Shortener yang mempunyai profesionalitas tinggi seperti goo.gl punya google. com.

Tetapi bila mau menaikkan pendapatan dollar, jadi carilah URL Shortener yang menawarkan Earn Money/penghasilan.

Demikian penjelasan perihal arti shortener link, Type, Daftar URL Shortener Paling Popular serta Paling baik. Seluruhnya kembali ke keperluan Anda bila mau memutuskan apakah butuh untuk memakai URL Shortener atau tidak..?

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger