Wednesday 25 March 2015

ISIS pembawa panji bendera hitam. benarkah sesuai dengan alquran?

sejarah berdirinya ISIS

Apa itu ISIS? Kepanjangan ISIS adalah Islamic State of Iraq and Syria. Berdasar pada catatan wikipedia, ISIS terbentuk dari gejolak dalam negeri di Irak serta Suriah. Dimulai pada tanggal 18 Maret 2003, saat Pasukan Multinasional pimpinan Amerika Serikat menyerang Irak lantaran dikira bikin senjata pemusnah masal (walau pada akhirnya tak dapat dibuktikan).

Pasukan Irak pimpinan Presiden (waktu itu) Saddam Hussein dengan gampang ditaklukkan Tentara Koalisi Internasional pimpinan AS. Namun rakyat Irak yang terhimpun dalam kelompok-kelompok gerilyawan pilih bertahan. Mereka bahkan juga lakukan perang gerilya untuk menjaga negerinya dari invasi pasukan asing.

Dua th. berselang, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2005, grup pejuang mempersatukan diri serta membuat Majelis Syura Mujahidin. Bermula dari Majelis Syura Mujahidin inilah pada akhirnya dideklarasikan Negara Islam Irak pada tanggal 13 Oktober 2006, serta mengangkat Abu Umar al-Baghdady juga sebagai emir atau pemimpinnya.

Abu Umar lalu wafat dalam pertempuran, serta posisi emir digantikan oleh Abu Bakar al-Baghdady mulai sejak 15 Mei 2010. Waktu itu berbarengan dengan terjadinya revolusi di beberapa negara di Jazirah Arab, termasuk juga sebagian negara di Afrika Utara seperti Mesir, Tunisia, serta Libya.

Suriah sesungguhnya juga dirundung demonstrasi besar-besaran manfaat turunkan Presiden Bashar Assad, tetapi usaha itu disambut dengan tindakan kekerasan oleh Tentara Suriah. Mengakibatkan, rakyat Suriah juga lakukan perlawaan lewat kelompok-kelompok bersenjata.

Kelompok-kelompok ini memperoleh pertolongan dari beberapa pejuang diluar negeri, termasuk juga dari Negara Islam Irak. Grup pejuang rakyat Suriah pada akhirnya dapat membebaskan sebagian kota termasuk juga lokasi perbatasan dengan Irak, hingga menyatulah sebagian kota di Irak serta Suriah dibawah kendali Negara Islam Irak.

Kenyataan inilah yang mengilhami pendeklarasian Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) pada 9 April 2013 dengan pemimpin terus Abu Bakar Al-Baghdady.

Sampai Maret 2014, lokasi yang dikuasai ISIS mencakup 400. 000 km2 di dua negara itu, atau lebih luas dari sebagian negara Arab seperti Qatar, Emirat Arab, Bahrain, Yaman, serta Lebanon.
Nama ISIS (Islamic State in Iraq and al-Syam) mendadak jadi gosip yang marak dibicarakan dalam perseteruan Suriah serta Irak. Hal pertama untuk membahas tema ini yaitu perihal histori serta nama ISIS tersebut. Dalam bhs Arab, ISIS atau Islamic State in Iraq and al-Syam adalah terjemahan dari organisasi Ad-Daulah al-Islamiyah fi al-Iraq wa asy-Syam. Namun, Associated Press serta AS menyebutnya juga sebagai Islamic State in Iraq and The Levant (ISIL).
Organisasi ini ada hubungannya dengan arus gerakan Salafiyah Jihadiyah yang mengumpulkan beragam unsur tidak sama untuk bertempur di Irak serta Suriah. Di medan tempur, mereka terbagi-bagi dibawah beberapa front. Lantaran keadaan itu, dimunculkanlah nama organisasi yang menyebutkan arti “Ad-Daulah Al-Islamiyah” (Islamic State). Nama ini sekalian jadi magnet yang menarik banyak pasukan dari beragam daerah di medan perang untuk menyebutkan kesetiaannya dibawah organisasi payung yang besar.
Sekitar Pendirian serta Kepemimpinan
Organisasi Daulah Islamiyah awalannya terdiri dua. Yaitu Daulah Islamiyah fil Iraq yang di mass media di kenal dengan nama “Daisy” yang disandarkan pada Grup Tauhid wal Jihad yang didirikan tokoh berkebangsaan Yordania, Abu Musa az-Zarqawi di Irak th. 2004 paska invasi militer AS ke Irak.
Zarqawi pada th. 2006 menyebutkan kesetiaannya pada bekas pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, serta meminta supaya organisasinya jadi sisi dari organisasi itu. Setelah itu, pada th. yang sama, dibuat Dewan Syuro Mujahidin dibawah kepemimpinan Abdullah Rashed al-Baghdadi.
Namun, az-Zarqawi pada akhirnya tewas dalam serangan AS pada pertengahan th. 2006 serta kepemimpinan Daulah Islamiyah berpindah ke Abu Hamza al-Mohajir. Cuma 4 th. lalu, tepatnya tanggal 19 April 2010, tentara AS di Irak sukses membunuh Abu Hamza al-Mohajir. Kurun waktu seputar sepuluh hari, Dewan Syuro mengadakan pertemuan untuk pilih Abu Bakr al-Baghdadi juga sebagai pengganti kepemimpinan Daulah Iraq Islamiyah.
Timbulnya Perseteruan
Tanggal 9 April 2013, nampak suatu rekaman nada yang dihubungkan dengan nada Abu Bakr al-Baghdadi. Dia menyebutkan bahwa Jabhah Nushra (Front Kemenangan) di Suriah adalah perpanjangan dari organisasi Daulah Iraq Islamiyah. Dalam rekaman itu, nama Jabhah Nushrah serta Daulah Iraq Islamiyah dihapus untuk lalu ditukar jadi Daulah Islamiyah fil Iraq wa Asy-Syam. Inilah awal terbentuknya organisasi yang lalu di kenal oleh media asing dengan arti ISIS atau ISIL.
Awalannya, Jabhah Nushrah terima berhimpun dengan ISIS. Namun lalu berlangsung ketidaksamaan serta bahkan juga kontak senjata. Di Suriah, beragam organisasi oposisi bersenjata termasuk juga Jabhah Nushrah bentrok dengan grup pasukan Daulah berkenaan penguasaan serta ingindalian lokasi-lokasi di Suriah. Di beberapa tempat yang dikuasai oleh Daulah, diberitakan beberapa tempat itu juga pasukan ISIS mengaplikasikan sikap keras dalam aplikasi syariat Islam dengan menghukum mati beberapa tokoh kabilah. Grup ini dengan cara terbuka juga menentang keinginan Aiman Zawahiri yang disebut ketua organisasi al-Qaeda yang meminta supaya ISIS konsentrasi di Irak serta tak masuk ke lokasi Suriah yang disebut lokasi tempur Jabha Nushrah.
Al-Maqdisi serta Al-Zawahiri
Perselisihan serta pertempuran pada ISIS serta Jabha Nushrah –keduanya di inspirasi dengan al-Qaeda— di Suriah menimbulkan perselisihan mendalam antar pimpinan. Sesaat Aiman Zawahiri di kenal juga sebagai pimpinan al-Qaeda sebagai rujukan beberapa pimpinan organisasi jihadi.
Abu Mohammed Adnani, juru bicara ISIS, pada bln. Mei 2014 menyerang Zawahiri serta menafikan bahwa kelompoknya adalah cabang dari al-Qaeda, “Tak pernah berlangsung apa yang dijelaskan itu, ” sekian tutur Adnani
Sedang Esham Barqawi atau Abu Muhammad al-Maqdisi -yang dikatakan sebagai rekomendasi spiritual grup Salafiyah Jihadiyah- juga mengkritik ISIS serta menyebutkannya juga sebagai pihak yang bertanggungjawab atas tidak berhasilnya rekonsiliasi dengan Jabha Nushrah di Suriah.
Kemampuan Militer
Mulai sejak th. 2006, ISIS mempunyai kemampuan militer besar serta jadi organisasi militer terkuat di Irak. Mereka mulai berikan dampak di daerah yang luas. Namun, mereka mesti bertemu dengan timbulnya organisasi Dewan Kebangkitan yang disebut perhimpunan bersenjata dari klan serta kabilah Irak yang didirikan untuk melawan organisasi al-Qaeda dan didukung pasukan AS serta pemerintah Irak.
Sedang di Suriah, ISIS yang mengumpulkan beberapa pasukan dengan kwalitas tempur yang tambah baik sukses mencapai beberapa kemenangan di Suriah. Mereka relatif kuasai penuh lokasi Deir al-Zour di perbatasan dengan Irak. Namun di segi lain, mereka kehilangan dampak di Aleppo serta pedesaan sekitarnya. Pada akhirnya, semua pasukannya mesti angkat kaki dari Aleppo.
Charles Lester, peneliti Pusat Brookings Institute yang terdapat di Doha mengatakan perkiraan jumlah pasukan organisasi Daulah Islamiyah di Suriah meraih 6000 atau 7000 personil. Sedang di Irak jumlahnya seputar 5000 sampai 6000 personil.
Al-Jazeera mengatakan, dengan cara umum, pasukan organisasi Daulah Islamiyah, sebagian besar pasukannya ada di Suriah. Mereka yaitu beberapa orang Suriah. Walau demikian, pemimpin organisasi Daulah menyampaikan bahwa sebagian besar datang dari luar Suriah yang pada awal mulanya mempunyai pengalaman perang di Irak, Chechnya, Afghanistan serta beragam medan tempur yang lain. Sedang di Irak, sebagian besar pasukan Daulah Islamiyah yaitu beberapa orang Iraq sendiri. Ahli permasalahan Timur Tengah Roman Caillet dari French Institute menyampaikan bahwa sebagian besar pasukan organisasi Daulah Islamiyah yaitu beberapa orang Irak atau Libya.
ISIS Terinfiltrasi?
Apakah benar ISIS terinfiltrasi? Abdullah bin Mohammed, analis kiat Salafy Jihadi menyampaikan bahwa awal mulanya ia menyanggah serta menyangsikan info itu. Tetapi, beberapa info dari grup Anshar Islam Sunni di Irak tunjukkan ISIS di Irak susah dikendalikan.
Organisasi Anshar Islam Irak –arus Sunni di Irak- pada Februari 2013 mengirim surat pada pimpinan al-Qaeda, Aiman Zawahiri. Dia menyatakan perseteruan pada pasukan ISIS serta beberapa grup di Irak karena sebab tak ada penanggung jawab resmi dari organisasi itu di Irak. Dengan tak ada sumber itu, nampak banyak gagasan lapangan yang selanjutnya berbenturan dengan grup mujahidin Irak seperti grup Anshar Islam serta yang lain. Berkali-kali, pasukan ISIS diberitakan menyerang grup Jamaah Anshar Islam. Sesaat pihak Anshar Islam coba mengatur diri untuk pelihara kondisi dari keadaan genting.
Pendanaan
Sampai saat ini masih tetap simpang siur masalah sumber pendanaan ISIS. Pihak yang membiayai, dapat grup intelijen yang mempunyai urusan dengan cara regional, atau dapat pula ISIS di Suriah ataupun Irak membiayai aktivitasnya dari sumber dana potensi daerah yang dikuasai. ISIS di Suriah kuasai beberapa sumur minyak serta sudah ada laporan berkenaan penjualan minyak mentah ke beberapa konsumen lokal. Bahkan juga, sampai pemerintah Suriah juga beli dari mereka. Terakhir, mereka kuasai kota Mosul juga sebagai kota paling besar ke-2 di Irak dari segi jumlah masyarakat pada 11 Juni 2014. Mereka juga kuasai Tikrit yang disebut basis grup pro Saddam Husein. Serta di dua kota itu, mereka beroleh dana yang besar.
Akan tetapi, beberapa pengamat tak lihat bahwa jatuhnya Mosul serta Tikrit yaitu lantaran kemampuan personil ISIS. Tetapi lantaran support grup bersenjata kabilah yang dahulunya yaitu loyalis bekas penguasa Irak, Saddam Husein.




inilah sebagian anggapan orang2 muslim yang menganggap ISIS SEBAGAI PASUKAN BENDERA HITAM. yang dimana pasukan bendera hitam dan imam mahdi ini semua ada di dalam hadist dan tidak ada di dalam alquran.
==>> inilah anggapan2 mereka: >>
1. Panji-panji mereka atau bendera gerakan mereka berwarna hitam dan berlafaskan kalimat la ila ha ilallah hampir seperti lambang panji-panji yang akan dibawa oleh laskar imam mahdi seperti ramalan Rasulullah SAW.
2. Abu bakar al-baghdadi, pemimpin gerakan ISIS, mengatakan akan memimpin langsung penaklukan kota Roma.
Ya, pembukaan kota Roma di bawah kepemimpinan islam adalah harapan besar dan penyemangat umat setelah pembukaan kota konstantinopel oleh sultan Muhammad Al-fatih, berabad-abad silam.
Oleh karena dua hal itu, maka saya menyempatkan diri untuk bertanya pada seorang Abuya di mesjid setelah shalat jum'at.
"salamualaikum, buya." aku mengucap salam dan duduk bersila di depannya setelah bersalaman dengannya.
"waalaikum salam warahmatullah" jawabnya.
"pak, saya ingin bertanya.." kataku langsung, kulikat wajahnya sedikit heran. "tapi sebelumnya, bagaimana pendapat bapak mengenai pasukan berpanji-panji hitam dari timur?" lanjutku.
"pasukan berpanji hitam? Wah, alhamdulillah, ternyata ada juga anak muda yang mengenalnya." kata abuya itu, dia tersenyum halus. "pasukan berpanji hitam, kalau menurut ananda, bagaimana?" beliau balik bertanya.
"hm.."saya mengambil nafas. "itu adalah pasukan muslim dibawah pimpinan imam mahdi yang akan menyatukan dunia dalam islam seperti kata rasulullah saw, pak."
"lalu?" tanya beliau lagi.
"lalu, pemimpinnya bergelar imam mahdi, atau mungkin al-mahdi atau bisa saja di sebut ratu adil, beliau akan membuka kota roma dan menaklukkan dajjal bersama nabi isa al-masih." jawabku lagi. Beliau tersenyum.
"alhamdulillah. Lantas, apa yang menanggu ananda?" lanjutnya.
"itu pak, apakah bapak pernah mendengar tentang ISIS?" Aku mulai bertanya.
"ISIS?" beliau terkejut lembut. "ya, kenapa?"
"kalau menurut bapak, apakah mungkin ISIS itu adalah pasukan panji-panji hitam seperti kata rasulullah?"tanyaku serius.
Beliau memandangiku, kemudian tersenyum halus dan memegangi pundak kananku.
"mungkin saja."jawabnya. "tapi, coba simak apa yang akan bapak katakan ini.." lanjutnya. Lantas beliau berceramah tentang imam mahdi, bagaimana beliau, kehidupannya dan bagaimana tanda kemunculannya. Beliau juga menjelaskan tentang tanda-tanda kedatangan sang Imam Mahdi adalah:
Kemunculan Imam Mahdi bukan
karena kemauan Imam Mahdi itu
sendiri melainkan karena takdir Allah yang pasti berlaku. Bahkan ia sendiri tidak menyadari bahwa dirinya adalah Imam Mahdi melainkan setelah Allah
mengislahkannya dalam suatu malam, seperti yang dikatakan dalam sebuah hadist berikut: “ Al-Mahdi berasal dari umatku, yang
akan diislahkan oleh Allah dalam
satu malam. (HR. Ahmad dan Ibnu
Majah) ”
Kemunculan Imam Mahdi akan di dahului oleh beberapa tanda-tanda
sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa hadist: Mahdi akan muncul ketika banyak
perselisihan antar manusia dan banyaknya gempa. Baitullah akan diserang oleh suatu pasukan, tetapi bagian tengah pasukan tersebut akan ditelan bumi. Seseorang akan dibaiat di antara makam Ibrahim dengan sudut Kabah.
Suatu pasukan yang datang dari
negeri Syam menuju Baitullah
untuk mengejar seorang lelaki yang dilindungi oleh Allah. Lalu, beliau bertanya kembali,
"apakah sudah muncul tanda-tanda tadi?" tanya beliau.
Lantas aku berpikir, kemudian kujawab.
"kalau menurut hemat saya, belum ada pak."
"jadi, bagaimana tafsirmu?" kembali beliau bertanya.
"hm. Saya nenafsir menurut pemahaman saya, dan menurut saya, 'ISIS yang ada saat ini bukanlah pasukan berpanji hitam' seperti kata rasulullah SAW.." jawabku hati-hati.
"Ya, tapi wallahualam bisshawab. Masih bnyak rahasia dibalik rahasia, nak" jelas beliau.
"Benar, pak. Alhamdulillah, terima kasih atas waktunya dan telah berbagi ilmu pak. Kalau begitu, saya pamit dulu, salamualaikum." jawabku, lantas bersalaman dan mencium tangannya.
"waalaikum salam, 'hati-hati' nak." sudahnya. Kemudian akupun pulang dengan perasaan lega dan menafsirkan bahwa ISIS bukanlah pasukan imam mahdi seperti kata rasulullah. Tapi tak menutup kemungkinan bahwa ISIS mungkin saja akan berubah menjadi pasukan berpanji-panji hitam seperti kata rasulullah dibawah kepemimpinan berikutnya ataupun setelahnya. Wallahualam..
Semoga kita termasuk kedalam laskar imam mahdi kelak, amin...

jika dikroscek dengan alquran, pemahaman tentang imam mahdi, pasukan bendera hitam dan jihad ala merekab BISA DIKATAKAN MEREKA MELENCENG/LARI dari alquran.
Para Penolak hadits

Siapakah golongan yang menolak hadits?
Jawabannya tidaklah sederhana seperti: golongan anti hadits.
Jawabannya mungkin juga sebuah pertanyaan:
 "Siapa sih yang tidak menolak hadits?".
Kita semua adalah penolak hadits.

1. Syi'ah menolak hadits Sunni.
2. Sunni menolak hadits Syi'ah.
3. Ahmadiyah menolak hadits di atas.

Dalam Sunni sendiri terjadi friksi.
1. NU menolak hadits Muhammadiyah
2. Muhammadiyah menolak hadits yang dipercaya NU
3. NU dan Muhammadiyah bergabung menolak hadits yang dipegang oleh LDII.
4. Salafy hanya menerima hadits yang di-approve shahih oleh para syaikh mereka.
daftar masih bisa diperpanjang.

MENURUT AL QURAN
وَمَا اخْتَلَفْتُمْ فِيهِ مِن شَيْءٍ فَحُكْمُهُ إِلَى اللَّهِ ۚ ذَٰلِكُمُ اللَّهُ رَبِّي عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ
42:10.  Tentang sesuatu apapun kamu berselisih, Maka putusannya (terserah) kepada Allah. (yang mempunyai sifat-sifat demikian) Itulah Allah Tuhanku. kepada-Nya lah Aku bertawakkal dan kepada-Nyalah Aku kembali.
كَانَ النَّاسُ أُمَّةً وَاحِدَةً فَبَعَثَ اللَّهُ النَّبِيِّينَ مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ وَأَنزَلَ مَعَهُمُ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيمَا اخْتَلَفُوا فِيهِ ۚ وَمَا اخْتَلَفَ فِيهِ إِلَّا الَّذِينَ أُوتُوهُ مِن بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۖ فَهَدَى اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا لِمَا اخْتَلَفُوا فِيهِ مِنَ الْحَقِّ بِإِذْنِهِ ۗ وَاللَّهُ يَهْدِي مَن يَشَاءُ إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ
2:213.  Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), Maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi Keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang Telah didatangkan kepada mereka kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, Karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkann itu dengan kehendak-Nya. dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.
39:46.  Katakanlah: "Wahai Allah, Pencipta langit dan bumi, yang mengetahui barang ghaib dan yang nyata, Engkaulah yang memutuskan antara hamba-hamba-Mu tentang apa yang selalu mereka memperselisihkannya."

==>> jika ada perselisihan harusnya di kembalikan kepada allah, dan alquran adalah perkataan?firman allah. dan nabi muhammad hanya menyampaikan. jika memang benar2 apa yang dimaksud tadi benar2 perkataan nabi, harusnya hadist nabi TIDAK AKAN BERTENTANGAN /MENYALAHI ALQURAN.



BACA JUGA:

MENGGUGAT AJARAN RE-INKARNASI
http://pepaya-boyolali.blogspot.com/2014/02/reinkarnasi.html

KEHIDUPAN SESUDAH MATI
http://pepaya-boyolali.blogspot.com/2013/01/kehidupan-sesudah-matikajian-alquran.html

PROSES KEMATIAN, ADA APA SETELAH MATI, ADAKAH SIKSA KUBUR?
http://pepaya-boyolali.blogspot.com/2014/11/proses-kematian-ada-apa-setelah-kita.html


0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger