Monday 10 February 2014

DIMANAKAH NERAKA ITU..??

DIMANAKAH NERAKA ITU

DIMANAKAH NERAKA ITU
102/5.  Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan ilman yaqin(pengetahuan yang pasti),
102/6.  Niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim,
102/7.  Dan Sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan 'ainul yaqin.
102/8.  Kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu).
Dengan ilmu pasti (ilmu pengetahuan, khususnya ilmu antariksa) kita dapat melihat neraka
101/8.  Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,
101/9.  Maka ibunya adalah Hawiyah.(=> hawa dan hiyah => hawa pada surat 53/1 artinya jatuh )
101/10.  Tahukah kamu apakah Hiyah itu?
101/11.  (yaitu) api yang bergejolak.
53/1.  Demi bintang ketika jatuh.
Dalam solar system kita pusat jatuhnya adalah matahari, posisinya adalah yang paling rendah. Dan merupakan api yang bergejolak lihat Wikipedia tentang matahari. Suhu permukaan mencapai 6000oK.
14/48.  (yaitu) pada hari (ketika) bumi diganti dengan bumi yang lain dan (demikian pula) langit, dan meraka semuanya berkumpul menghadap ke hadirat Allah yang Maha Esa lagi Maha Perkasa.
21/104.  (yaitu) pada hari kami gulung langit. sebagaimana kami Telah memulai panciptaan pertama begitulah kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti kami tepati; Sesungguhnya kamilah yang akan melaksanakannya.
29/20.  Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, Maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan dari permulaannya, Kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
44/25.  Alangkah banyaknya taman(jannati) dan mata air yang mereka tinggalkan,
44/26.  Dan kebun-kebun serta tempat-tempat yang indah-indah,
44/27.  Dan kesenangan-kesenangan yang mereka menikmatinya,
44/28.  Demikianlah. dan kami wariskan semua itu kepada kaum yang lain.
44/29.  Maka langit dan bumi tidak menangisi mereka dan merekapun tidak diberi tangguh.
Jannah bukan hanya berarti sorga namun dalam ayat diatas diartikan taman, dan bumi tidak menangisi mereka (firaun dan pengikutnya), karena tempat kembalinya ( ibunya adalah hiyah=api yang bergejolak )
76/13.  Di dalamnya mereka duduk bertelakan di atas singgasana, mereka tidak merasakan di dalamnya (teriknya) matahari dan tidak pula dingin yang bersangatan.
39/53.  Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
39/54.  Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu Kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).
4/48.  Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. barangsiapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia Telah berbuat dosa yang besar.
15/49.  Kabarkanlah kepada hamba-hamba-Ku, bahwa Sesungguhnya Aku-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,
15/50.  Dan bahwa Sesungguhnya siksa-Ku adalah siksa yang sangat pedih.
19/68.  Demi Tuhanmu, Sesungguhnya akan kami bangkitkan mereka bersama syaitan, Kemudian akan kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.
19/69.  Kemudian pasti akan kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan yang Maha Pemurah.
19/70.  Dan Kemudian kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
19/71.  Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
19/72.  Kemudian kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
51/56.  Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
Setelah yaumul qiyamah, Jin dan Manusia akan dibawa keliling bagi yang dzalim akan dibiarkan berlutut, dan yang taqwa akan diselamatkan tanpa masuk neraka.
67/5.  Sesungguhnya kami Telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan kami jadikan bintang-bintang itu ancaman bagi syaitan, dan kami sediakan bagi mereka siksa api yang menyala-nyala.
67/6.  Dan orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, memperoleh azab jahannam. dan Itulah seburuk-buruk tempat kembali.
67/7.  Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu bergemuruh,
Satu bintang adalah satu solarsystem, dengan pusatnya adalah bintang ( matahari )
 
74/34.  Dan subuh apabila mulai berbeban(safar).
74/35.  Sesungguhnya Saqar itu adalah salah satu bencana yang amat besar,
Berbeban apa? Ya berbeban matahari, saqor adalah api yang menyala-nyala
D:\nGAJI YUK\arsy Allah\naar.jpeg
77/32.  Sesungguhnya neraka itu melontarkan api setinggi gedung.
77/33.  Seolah-olah ia iringan unta yang kuning.(iring-iringan yang berwarna kuning )
87/12.  (yaitu) orang yang akan memasuki api yang besar (neraka).
87/13.  Kemudian dia tidak akan mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup.
40/46.  Neraka itu dihadapkan padamu setiap pagi dan petang, dan pada hari terjadinya kiamat. (Dikatakan kepada malaikat): "Masukkanlah Fir'aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras".
                                Terbit matahari                                                                             terbenam matahari
95/4.  Sesungguhnya kami Telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya .
95/5.  Kemudian kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (yang paling rendah dalam tata surya kita adalah matahari),
95/6.  Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; Maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya.
17/49.  Dan mereka berkata: "Apakah bila kami Telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apa benar-benarkah kami akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk yang baru?"
17/50.  Katakanlah: "Jadilah kamu sekalian batu atau besi,
Yang masuk neraka akan menjadi batu atau besi, namun besi khusus. Karena...
18/29.  Dan Katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; Maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) Biarlah ia kafir". Sesungguhnya kami Telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.
7/50.  Dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga: " limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang Telah dirizkikan Allah kepadamu". mereka (penghuni surga) menjawab: "Sesungguhnya Allah Telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir,
14/16.  Di hadapannya ada Jahannam dan dia akan diberi minuman dengan air nanah,
Besi saja mencair, lalu kok bisa ada air nanah? Kami lebih condong untuk menterjemahkan air yang memperdayakan (fatamorgana)
11/106.  Adapun orang-orang yang celaka di dalam neraka, di dalamnya suara gemuruh dan yang menakutkan
11/107.  Mereka kekal di dalamnya selama ada samawat dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain). Sesungguhnya Tuhanmu melakukan apa yang dia inginkan.
11/108.  Adapun orang-orang yang berbahagia di dalam sorga, mereka kekal di dalamnya selama ada samawat dan bumi, kecuali apa yang dikendaki Tuhanmu; sebagai pemberian yang tiada putus.
13/23.  (yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu;
52/21.  Dan orang-oranng yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.
Jadi di surga akan diketemukan antar keluarga
39/73.  Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan dibawa ke dalam syurga berombong-rombongan (pula). sehingga apabila mereka sampai ke syurga itu sedang pintu-pintunya Telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! Maka masukilah syurga ini, sedang kamu kekal di dalamnya".
39/74.  Dan mereka mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang Telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan Telah (memberi) kepada kami tempat Ini sedang kami (diperkenankan) menempati tempat dalam syurga di mana saja yang kami kehendaki; Maka syurga Itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal".

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger