Saturday 11 October 2014

Kata-Kata Bijak Para Filosof

Kata-Kata Bijak Para Folosof


Einstein mengatakan, "Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran."

Hadapilah problem hidup diri kamu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan diri kamu di kuasainya.Biarkanlah diri kamu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

-Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.

-Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)

-Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.

-Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.

-Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana.

-Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikan aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.

-Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.

-Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.

-Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.

-Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.

-Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.

-Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.

-Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan.

-Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya. -The most beautiful thing we can experience is the mysterious.

-Ilmu pengetahuan tanpa agama= buta,    agama tanpa ilmu pengetahuan=lumpuh.
  
• Phytagoras berkata,”jika engkau ingin hidup senang ,maka hendaklah engkau rela di anggap sebgai tidak berakal atau di anggap orang bodoh”.

• Pukulan dari sahabatmu lebih baik dari pada ciuman dari musuhmu.

•”jangan sekali-kali percaya paada kasih sayang yang datang tiba-tiba,karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba pula”.

• Jangan membanggakan apa yang kamu lakukan hari ini, sebab engkau tidaka akan tahu apa yang akan di berikan oleh hari esok.

Plato

• Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.

• Janganlah engkau berteman dengan orang jahat karena sifatmu akan mencuri sifatnya tanpa engkau sadari.

•,”Orang yang berilmu mengetahi orang yang bodoh karena dia pernah bodoh,sedangkan orang yang bodoh tidak mengetahui orang yang berilmu karena dia tidak pernah berilmu”.

• Budi pekerti yang tinggi adalah rasa malu terhadap diri sendiri.

• Plato di Tanya ,”Bagaimana caranya agar seseorang biasa hidup dengan tenang?”. Dia menjawab ,” Jika orang itutidak melakukan kejahatanh dan tidak beredihh akan sesuatu yang di alaminya,maka dia tentu akan merasa tenang”.

• Kerendahan seseorang di ketahui melalui dua hal : banyak berbicara tentang hal-hal yang tidak berguna,dan bercerita padahal tidak di tanya.

• Jangan terlalu banyak mengenal orang .sebab, kalian lebih sering di sakiti oleh orang yang kalian kenal,sedangkan orang yang tidak kalian kenal nyaris tidak dapat menyakiti kalian.

• Cinta adalah gerak jiwa yang kosong tanpa pikiran.

Thales

• “orang yang bercita-cita tinggi adalah orang yang menganggap teguran teguran keras baginya lenbut daripada sanjungan merdu dari penjilat yang berlebih-lebihan”
• “apabila kamu menasihati orang yang bersalah maka berlemah lembutlah agar dia tidak merasa di telanjangi”
• “orang yang secara sembunyi-sembunyi melakukan suatu perbuatan yang tidak di llakukan secara terang-terangan,ia tidak berharga di hadapan dirinya”




Socrates

• Seseorang menampar pipi Socrates,lalu pada bekas tamparan itu Socrates menulis “Seseorang telah menamparku ini balasan dariku”.

• Socrates di cela karena makan terlalu sedikit, maka di menjawab,“aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan”.

• Socrates di cela karena di tidak banyak bicara, dia menjawab,”Allah Taala telah menciptakan dua telinga dan satu lidah untukku agar aku banyak mendengar daripada berbicara,tetapi kalian lebih banyak bicara daripada mendengar”.

• Setelah berusia tua,Socrates,belajar musik. Lalu ada orang berkata padanya,” apakah engkau tidak malu belajar di usia tua?”. Dia menjawab,” Aku merasa lebih malu menjadi orang yang bodoh di usia tua”.

• Socrates berkata,”Cobalah dulu,baru cerita. Pahamilah dulu,baru menjawab. Pikirlah dulu,baru berkata.Dengarlah dulu,baru beri penilaian .Bekerjalah dulu,baru berharap.

• Socrates berkata ,” kesedihan membuat akal terpana dan tidak berdaya.jika anda tertimpa kesedihan, terimalah dia dengan keteguhan hati dan berdayakanlah akal untuk mencari jalan
keluar”.

• Janganlah engaku menceritakan isi jiwamu kepada oarng lain,karena sungguh jelek orang yang menaruh hartanya di rumah dan memerkan isinya.

• Kesejahteraaan memberikan peringatan,sedangkan bencana memberi nasihat.

• Janagn mengomentari kesalahan orang lain, karena orang itu akan mengambil manfaat dari ilmumu lalu di menjadi musuhmu.

Kahlil Gibran
 "Bekerja dengan rasa cinta, bererti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri,dengan diri orang lain dan kepada Tuhan. Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu ? Bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak." Menarik bukan ? sebuah inspirasi kerja yang sangat bagus.

.


Kenneth A. Wells.
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya.

Brenden Francis,
Seorang pria sudah setengah jatuh cinta kepada wanita yang mau mendengarkan omongannya dengan penuh perhatian.


Aristoteles.
 Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit.

Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya.


John Pattrick.
 Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Goethe,
 Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan.

Charles Lamb
Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati.

Richard Wheeler
Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur.

Henry Ward Beecher,
 Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda.

Winston Chuchill,
 Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Andrew Carnegie
Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda.

John Dewey,
 Kita hanya berfikir ketika kita terbentur pada suatu masalah.

Ruchert,
 Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita.

Hegel, Semua yang riil bersifat rasional dan semua yang rasional bersifat riil.


Petrus Claver, Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

Arthur Hugh Clough,
 Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali.

W.S. Gilbert,
 Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai.

Samuel Johnson,
Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena ia memiliki kedua kesenangan.

Homer,
 Kebijaksanaan tidak pernah berbohong.

Joseph Roux,
Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah.



Kata kata bijak motivasi diri by gusbud
Manusia lebih menyukai dirinya sendiri dari apapun
Tetapi bukan berarti manusia selalu menghargai dirinya

Kata kata bijak motivasi belajar by gusbud
Semua manusia mempunyai potensi yang sama untuk sukses
Yang membedakan adalah seberapa efektif kita belajar untuk sukses

Kata kata bijak motivasi kerja by gusbud
Seringkali kita tidak benar benar memahami pelajaran SD
bahwa menggelindingkan drum itu lebih mudah dan hasilnya sama dengan jika mengangkatnya. kita lebih suka menghabiskan waktu 8 jam bekerja sehari dari pada berusaha mencari cara untuk bisa mengerjakanya 2 jam dengan hasil yang jauh lebih baik

Kata kata bijak motivasi hidup by gusbud
Jangan pernah percaya jika seseorang mengatakan " gak usaha capek2 deh kamu gak mungkin bisa" karena sebenarnya dia sedang mencari sesorang yang bisa menemaninya dalam setiap kegagalanya.










Kata bijak cinta dan kata bijak cinta Islam

Imam Al Ghazali,
Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jikagagal di kendalikan maka kita akan menjadi pennghuni dan aka.

Imam al Ghazali,
Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tidak meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk me-ngendalikan keduanyadengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan bisa.

nasihat bijak,
Barang siapa berhasil menundukan hawa nafsunya, maka dia akan berbahagia dan memperoleh kemenangan. Sebaliknya, barangn siapa yangdi kalahkan oleh hawa nafsunya, maka dia menderita kerugian dan celaka.

George Washington Carver,
Seberapa jauh peralanan anda dalam hidup ini bergantung pada apakah anda bersikap kasih kpd yg lebih tua.bersimpati kepada yg harus berjuang Ibh keras.dan bertenggang rasa kpd yg lemah dan kuat.Suatu hari dim hidup ini.anda akan menjadi salah satu di antaranya.

Andrew T.Somers,
Perlakukanlah setiap orang dgn kebaikan hati dan rasa hormat.meski mereka berlaku buruk pada kamu .lngatlah bahwa kamu menunjukan penghargaan pd orang lain bukan krn siapa mereka tp karena siapakah diri kamu .

Pepatah Cina,
 Bila ada cahaya dalam jiwa.maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang.akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,akan hadir ketertiban dalam negara.Dan bila ada ketertiban di dalam negara,akn hadir kedamaian dunia.

J. Donald Walters,
 Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering.Kebahagiaan itu bagaikan sebuah tanaman harus di sirami sikap dan tindakan memberi.




Sir Julian Huxley,
Di tangan manusia terletak masa depan bumi yg tidak terhingga,dan kita bisa lebih dan akan senantiasa semakin memahami kenyataan ini apabila kita meningkatkanpengetahuan dan cinta kita.

Kata bijak cintaMasa depan harus di fikirkan baik2,ttetapi tidak boleh disertai dengan , kekhawatiran akan hari esok.

Kata bijak cinta Thomas Jefferson,
Saya lebih suka lamunan masa yg akan datang dari pada sejarah
 masa lalu.

Kata bijak cinta Mahatir Muhammad,
Hari ini.jalan ini pasti semakin berliku.karena masa depan belum tentu menjanjikan surga bagi merekayg lemah dan mudah kecewa.

Kata bijak cinta Albert Einstein , Kata bijak cinta Hellen Keller,
Memecahkan masalah itu sult.mengenal masalah lebih sulit.tetapi menemukan masalah jauh lebih sulit

Kata bijak cinta Syair ARAB ,
Barang siapa melewatisatu hari tanpa mengisinyadengan kebenaran, kewajiban, kemuliaan, pujian, kebaikan, atau ilmu yg di petiknaer maka dia tlah mendurhakai harinya dan menganiaya dirinya.

Kata bijak cinta Imam al Ghazali,
Harta adalah apa yg dimakan sampai kenyang, yg dipakai sampai lapuk dan yg di sumbangkan kepadaorang lain. Mahluk yg paling mulia di dunia ini adalah manusia, dan bagian tubuh manusiayg paling mulia adalah hati.

Kata bijak cinta Abdullah bin Khubaiq,
Janganlah kamu bersedih hati kecuali karena sesuatu yg akan mencelakakanmu esok di akhirat, dan Janganlah kamu bersenang hati, kecali karena sesuatu yg akan menye-nangkannyadi aim keabadian nanti.





Kata bijak cinta Pascal
Hati mempunyai alasan2 yg tidak bisa dimengerti oleh akal.

Kata bijak cinta Jalaludin Rumi, Hati dapat menciptakan perdamaian dan ketentraman diri,karena hati dapat me-lihat kebenaran 70 kali lebih akurat dibandingkan dengan indera lainnya.

Kata bijak cinta  Robert Brault
Kesetiaan merupakan sifat yg paling suci dari hati manusia. Seneca Nikmatilah hidup kamu dengan melakukan hal – hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, ternyata hal – hal kecil itu tidak kecil.

Kata bijak cinta AN bin abi Thalib,
Banyak ilmu akan banyak kawan, kaya harta akan banyak
 musuh.

Kata bijak cinta Al llbari ,
Ilmu bertambah dengan banyak menye-dekahkannya, dan berkurang jika anda menahannya.

Kata bijak cinta Samuel Johson,
Seni memori yg sebenarnya adalah sen! perhatian. Benar perhatian akan ingat, dan salah perhatian akan lupa.

Kata bijak cinta Ar – Rafieri,
 Ingatan tidak pernah salah yg salah adalah cara kita menggunakan ingatan Jika kamu menghadapi dunia ini dengan jiwa yg luas, maka kamu melihat berbagai hakekat kegembiraan semakin bertambah dan luas, sedangkan hakekat kedudukan semakin mengecil dan menyempit.

Kata bijak cinta G.Chr.Lich-tenberg,
 Tidak adayg bisa membantu ketenangan jiwa selain dari diri sendiri.

Kata bijak cinta Abraham lincoln ,
 Kebahagiaan dan tidak kebahagiaan manusia tergantung pada diri sendiri.

Kata bijak cinta H.R. Muslim , Barang siapa yg mencita – citakan satu kebaikan dan tidak jadi melaksanakannya, maka baginya dituliskan pahala kebaikan.



bijak cinta Edward Mersey Ricards ,
 Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara.Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yg bijaksana itu?

Kata bijak cinta franklin D.Roosevelt ,
Jadilah diri kamu sendiri karenatidak adayg bisa melakukannya lebih baik dari diri kita sendiri.

Kata bijak cinta Dr. Laura Schlessinnger ,
 Jangan terlalu mencemaskan kepercayaan diri kamu sendiri. Cemaskanlah karakter kamu sendiri.

Kata bijak cinta Syaikh Ahmad AI-Alawi ,
 Bila rahasia sebuah atom dari atom – atom tersikap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan tersikap, dan kamu takkan melihat pada dunia ini atau dunia yg akan datang sesuatu kecuali TUHAN.

Kata bijak cinta Kahlil Gibran ,
Bila kamu memerlukan kata2 untuk menggambarkan pengetahuan dan pemahaman, itu seperti burung dalam sangkar. Memiliki sayap tapi tidak bisa terbang.

Yang terbaik dari sekian banyak makna adalah kesadaran akan diri untuk menjadi lebih baik, berapa banyak orang yang terjebak kedalam kehinaan karena tidak mampu memahami cinta dan terlena oleh rasa suka dan tergila2 yang egois, selamat menikmati cinta melalui kata kata bijak cinta.

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger