Wednesday 15 October 2014

PERMAINAN KARTU KREDIT UNTUK MODAL USAHA

 Siapa menganggap di balik segi gelap kartu credit ada suatu celah yang mengagumkan sangatlah bagus untuk digunakan. Bagaimanakah langkahnya kartu credit bakal berguna untuk usaha kita?


kartu credit adalah sumber modal yang sangatlah baik, lantaran kita dapat beroleh duit tunai dalam tempo yang amat cepat, tanpa ada survey yang bertele - tele serta tanpa ada jaminan. kartu credit praktis juga sebagai alat transaksi, bahkan juga pemakai kartu credit lebih dimanjakan dengan sarana potongan harga serta sangatlah menolong sewaktu " emergency biaya ".


Pada intinya kartu credit yaitu alat pembayaran sesaat (nono tunai) untuk pembelian product - product spesifik, atau pembelian lewat cara credit dengan kata lain hutang. untuk memperoleh duit kartu credit dapat digunakan untuk GESTUN (GESEK TUNAI), langkahnya cukup bertransaksi " fiktif " dengan mendatangi merchant kartu credit serta lakukan pembelian barang dengan cara " fiktif ", walau sebenarnya barangnya tak kita beli, cuma tercantum di struk pembelian saja, serta kita dapat terima duit tunai dari pedagangnya bukanlah bawa barangnya, sudah pasti ada beberapa fee untuk pedagang itu, umumnya seputar 2% dari keseluruhan duit kita.


Deskripsi usaha bermodal kartu credit (3 kartu credit berpagu @ 5 juta rupiah) :


2 kartu di gestun @ 3 juta rupiah di hari yang tidak sama supaya tanggal bikin billnya tidak sama, keseluruhan modal 6 juta dikurangi fee, 1 kartu lagi untuk siklus isi lagi kartu credit tadi saat sebelum terbit tanggal bikin bill supaya tak dikenakan bungan credit. Ingat potongan waktu anda gestun sekitar 2%, hingga kekurangannya yg kecil itu harus anda talangi sendiri.


Misal bisnisnya :

Usaha sewa kamar kost (modal 6 juta, keuntungan 350 ribu/bln.)
Usaha sewa gerobak (modal 6 juta, keuntungan 1, 2 juta/bln.)
DLL... (buka toko, koperasi, rental, kuliner, EO, kursus & seminar...)

Lumayan bukanlah keuntungan yang dihasilkan dari sumber modal hanya - hanya ini, bila anda cerdik, anda tidak butuh kembalikan utang credit bank, biarlah berputar. Tetapi butuh kita ingat berbarengan, credit = hutang, hutang = beban, beban usaha mungkin saja untung, beban konsumtif pastinya buntung!!.


TIPS & TRIK bermain kartu credit :

Disiplin bayar penuh credit anda saat sebelum terbit tanggal bikin bill. Hal semacam ini bakal bikin nama anda sangatlah baik dimata perbankan (AAA), hingga anda dapat ajukan top up limit kartu credit anda kurun waktu 3 - 4 bln. lalu, serta anda dapat putar kembali untuk modal usaha selanjutnya.
Upayakan mempunyai 2 kartu credit, serta buat jadi kartu credit yang paling akhir juga sebagai pengaman, serta baiknya kartu yang diamankan ini mempunyai limit lebih tinggi dari kartu credit yang lain.
Untuk keamanan janganlah mengambil 100% dari plafon kartu credit anda, ambil seputar 70 - 80% saja.
Paling utama anda mesti sangatlah mengerti 'Term & Conditions' service kartu credit yang anda mempunyai, berapakah cost administrasinya, kapan tanggal bikin & jatuh temponya, serta ketetapan - ketetapan yang lain. INGAT..!! kita bermain dengan jadwal pembayaran untuk hindari kemungkinan, jadi mengerti dengan cermat.
Bila ingin apply kartu credit BCA dahulu, umumnya bakal jadi pertimbangan untuk bank lain bila anda yaitu pemegang kartu BCA lalu aplly bareng - bareng banyak kartu credit sekalian.

Salam Berhasil

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger