Thursday 24 January 2013

Jurus Dapat Modal Bagi Anda yang Ingin Mulai Bisnis

Jakarta - Mendapatkan modal dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara-cara yang tepat sehingga kita tidak melakukan kesalahan-kesalahan dalam bisnis.

Seni mendapatkan modal dalam bisnis:

1.Menabung ini adalah cara paling lama dalam mendapatkan modal.

2.Hutang Saudara, jadikan ini sebagai jurus terakhir karena ini adalah cara yang paling bahaya. Salah–salah Anda bisa putus tali persaudaraan. Jadi bila terpaksa berhutang kepada saudara, Anda harus menjanjikan kapan hutang tersebut akan dibayar, lalu sebutkan keuntungan yang dia dapat bila meminjamkan uang kepada Anda.

Masih ingat Win-Win. Anda bisa dikatakan Win bila orang lain pun Win. Bila suatu ketika Anda belum bisa membayar, tunjukan etika baik dan katakan bahwa untuk saat ini Anda belum bisa bayar dan baru bisa bayar bunganya saja.

3.Hutang Teman. Sebelum Anda melakukan ini Anda harus berteman terlebih dahulu. Salah satunya caranya adalah dengan cara membuat proposal bila memang Anda akan membuat suatu project, maksudnya setiap Anda berhutang berarti Anda bukan berhutang tapi menawarkan peluang bisnis, beritahukan keuntungannya  jadi Anda menawarkan peluang. Banyak perusahaan meminta saya untuk bekerjasama.

Setiap perusahaan yang mengajak saya bekerja sama setidaknya dia harus ahli dibidang tersebut, pernah melakukan usaha tersebut yang intinya adalah dia memang sudah mantap dan perencanaannya sudah matang.

Bila Anda pernah mendengar mengenai H. Amir Abadi yusuf, dia adalah audit akuntan, pengarang buku, dosen dan mempunyai 9 perusahaan. Saya mengajukan proposal tiga kali bertemu sudah disetujui. Karena saya informasikan bahwa toko buku saya sudah berpengalaman 9 tahun, saya tunjukan grafik omzet yang selalu naik, jika invest maka inilah keuntungan–keuntungan yang akan didapatkan.

4.Berikutnya yaitu Jual Ide, dan mengajaknya untuk menjadi partnership , bila dia menjadi partnership maka dia akan ikut terjun langsung. Untuk lebih meyakinkan Anda bisa memberikan jaminan berupa sertifikat ataupun latar belakang Anda. Buat dia percaya kepada Anda, katakan padanya bahwa dia harus cepat karena ini menguntungkan dan sekali lagi sebutkan keuntungan-keuntungan tersebut.

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger