Wednesday 22 April 2015

Apa Itu SEO (Search Engine Optimization)? pengertian seo lengkap.

Pada kesempatan ini saya bakal mengulas sesuai sama judul di atas yakni Belajar SEO Untuk Pemula, yang disebut post pertama saya di kelompok tehnik SEO, buat anda yang pemula didunia SEO pasti banyak ajukan pertanyaan – bertanya “apa itu search engine optimation? ” “apakah search engine optimation type mamalia baru? ” heehe.. atau apalah pertanyaan yang pasti banyak bermunculan dipikiran hati anda yang terdalam, serta di sini bakal saya terangkan tentang Apakah itu SEO, Apa keuntungannya?, ada berapakah type SEO?, dan sebagainya.

Apakah itu SEO? – Pengertian serta Pengertian SEO

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) yaitu satu langkah atau tehnik untuk bikin website atau situs (blog) kita ada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, serta Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangatlah luas namun seluruhnya meliputi hal yang sama yakni mengoptimisasi satu halaman situs/situs (blog) supaya ada pada halaman/posisi satu di search engine dengan keyword yang ditarget.

Misal SEO

Saya memiliki suatu artikel di situs ini yakni “cara bikin jaringan warnet”, lalu saya optimasi halaman artikel itu dengan tehnik SEO yang saya pakai serta dengan mentarget keyword “cara bikin jaringan warnet”, sesudah saya optimasi dengan baik alhasil halaman itu bisa ranking satu dengan keyword yang saya tujuan itu.

belajar search engine optimation pemula

Saat ini saya meyakini anda telah mulai tahu tentang Search Engine Optimization, bila belum silakan baca berulang – lagi pengertian serta misal di atas hingga anda benar – benar memahami :) atau baca juga pengertian search engine optimation dari wikipedia.

Keuntungan Lakukan SEO

Sangat banyak keuntungan dari lakukan SEO yg tidak dapat saya katakan satu persatu, salah satunya yakni :

1. Menghadirkan Traffic yang Banyak
Kita seluruhnya pasti tahu bila website atau situs (blog) ada pada halaman satu Search Engine juga bakal menghadirkan pengunjung (Traffic) yang sangatlah besar, bergantung pada kata kunci (keyword) yang kita tujuan serta besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2. Tingkatkan Penjualan
Bila satu website jual satu product atau barang seperti lazada. co. id yang jual bermacam barang seperti laptop atau yang lain, jadi bila ada orang mencari di google dengan kata kunci (keyword) “jual laptop murah” lalu website itu ranking 1, jadi telah 95% lazada bakal memperoleh penjualan dari hasil SEO itu.

3. Tingkatkan Daya Saing
Gampang saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, bila posisi satu website lebih tinggi jadi dengan cara automatis daya saingnya juga bakal lebih tinggi. Ada banyak lagi keuntungan dari SEO ini yg tidak saya katakan seluruhnya, lantaran saya meyakini dengan 3 hal di atas saja pasti anda telah tahu tentang keuntungan SEO.

Sepintas Histori SEO

Menurut Danny Sullivan, arti search engine optimization pertama kali dipakai pada 26 Juli th. 1997 oleh suatu pesan spam yang di posting di Usenet. Pada saat itu algoritma mesin pencari belum terlampau kompleks hingga gampang dimanipulasi.

Versus awal algoritma pencarian didasarkan seutuhnya pada info yang disiapkan oleh webmaster lewat meta tag pada kode html website situs mereka. Meta tag sediakan info perihal content yang terdapat disuatu halaman situs dengan rangkaian keyword (kata kunci (keyword)).

Beberapa webmaster lakukan manipulasi lewat cara menuliskan keyword yg tidak sesuai sama content website yang sebenarnya, hingga mesin pencari salah meletakkan serta memeringkat website itu. Hal semacam ini mengakibatkan hasil pencarian jadi tak akurat serta menyebabkan kerugian baik untuk mesin pencari ataupun untuk pemakai internet yang menginginkan info yang relevan serta berkwalitas.

sumber : http :// id. wikipedia. org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/

Basic SEO Yang Harus Anda Ketahui

Basic SEO ini adalah pondasi yang dapat disebut sangatlah harus di ketahui oleh pemula didunia search engine optimization lantaran hal itu adalah satu hal yang perlu serta diaplikasikan bila anda mau jadi pakar search engine optimation atau bikin website ada pada halaman/posisi satu google dengan keyword yang anda tujuan.

Butuh anda kenali beberapa orang yang katakan basic search engine optimation itu ada dua serta ada yang katakan bila basic search engine optimation itu ada tiga. Manakah yang benar? menurut saya sendiri seluruhnya benar, yang salah itu maling : D hanya buat mereka yang menyampaikan basic search engine optimation itu ada tiga bermakna dia cuma memberikan Penelitian Kata kunci (keyword) kedalam basic search engine optimation nya serta itu sangatlah benar lantaran search engine optimation tanpa ada penelitian kata kunci (keyword) terasa sia-sia seperti mencari alamat palsu (lagunya ayu ting -ting itu : D).

Oke lanjut, jadi apa sajakah dasar/basic dari search engine optimation, mari kita ulas satu persatu..

1. On Page SEO

Mendengar kata di atas yang pasti telah tak asing lagi untuk beberapa ahli search engine optimation, tetapi bakal asing sekali untuk beberapa pemula didunia search engine optimation. On Page SEO yaitu satu tehnik mengoptimisasi halaman situs dengan mengaplikasikan sebagian basic kata kunci (keyword) yang ditarget kedalamnya. Keuntungan dari on page search engine optimation ini yakni website anda bakal lebih dinilai relevan oleh google, juga bila halaman itu cuma memperoleh sedikit back link dapat di pastikan bakal gampang ranking #1 Google.

Tersebut basic yang perlu diaplikasikan dalam on page search engine optimation :

1. Title Tag
2. Meta Description
3. URL
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image & Image ALt Tag
6. Link to Site Authority

Tittle Tag

Title Tag itu sama dengan judul disuatu menulis/artikel namun tidak sama, lantaran biasanya title tag ini di baca oleh search engine, bila title tag tak ditukar atau sama mirip judul menulis jadi yang nampak pada search engine juga sebagai title tag yakni judul menulis itu. Tersebut gambar misal title tag.

basic seo

Title Tag bisa ditukar memakai plugin WordPress Search engine optimation by Yoast bila anda memakai WordPress, untuk blogger atau yang lain saya belum tahu bagaimana caranya ganti title tag itu.

Meta Description

Meta descriptions yaitu info dari satu halaman berdasar pada dari kalimat artikel tulisan anda, supaya meta description tampak menggoda serta menarik trafik anda butuh memodifikasinya dengan memakai plugin SEO by Yoast seperti yang telah saya terangkan di atas.

belajar search engine optimation untuk pemula

URL

URL singkatan dari Uniform Resource Locator, yaitu rangkaian ciri-ciri menurut satu format standard spesifik, yang dipakai untuk tunjukkan alamat satu sumber seperti dokumen serta gambar di Internet, itu menurut wikipedia :) anda bisa membacanya di sini.

bila menurut saya sederhana saja URL yakni rangkaian huruf yang membuat suatu link yang menuju satu halaman website, misal “http :// www. rudinazar. com/cara-riset-keyword/” jadi URL ini sangatlah punya pengaruh pada Search Engine Optimization.

Heading

Heading yaitu beberapa kumpulan kata sebagai judul atau sub-judul dalam suatu dokumen html. Heading tidak sama dengan tag title.

Html sediakan enam tingkatan heading, di mana heading level 1 (h1) yaitu yang paling besar, umum ada di judul menulis, serta heading level 6 (h6) yaitu yang paling kecil.

Link to Authority Site

Apakah itu Link to authority site? yakni adalah suatu menulis yang di dalamnya ada link menuju website – website terpercaya/yang dipercayai google seperti yotube, wikipedia, facebook serta ada banyak lagi.

Bagaimana caranya tahu website yang dipercayai google? anda bisa melihatnya dari Page Rank (PR) website itu bila page rank satu website kian lebih 7 jadi dapat disebutkan website itu telah dipercayai google (Authority Site).

Lalu bagaimana caranya untuk tahu PR dari satu website? langkah termudah yakni anda cukup meng-install Extensi WebRank SEO dari browser Google Chrome lewat cara mendownloadnya terlebih dulu dari Toko Situs Chrome, untuk Mozila Firefox anda bisa memakai search engine optimation toolbar dari seobook silakan teliti di sini.


2. Off Page SEO

Off Page Search Engine Optimization yaitu langkah mengoptimisasi satu halaman dari luar website (memakai back link), “Apa itu Back link? ”

Back link yaitu Link dari halaman website kita yang ada pada halaman website orang lain yang memiliki PR (Page Rank) yang tinggi.

Search Engine seperti Google sangatlah suka pada Back link yang berkwalitas yang berarti Back link dari website authority atau website yang dipercayai Google serta memiliki PR yang tinggi seperti Wikipedia, Twitter, WordPress, dan sebagainya.

Oleh karena itu satu website bakal di angkat posisinya oleh google bila memiliki back link dari website authority itu, serta bahkan juga dapat jadikan website kita ranking tinggi dengan keyword yang di tujuan bila memperoleh back link dari website yang berPR tinggi.

Saya ingin anda tahu tentang Pengertian Back link itu, bila masih tetap belum tahu, saya berikanlah sedikit misal, cermati gambar berikut ini.

apakah itu backlink
Saat ini saya meyakini anda pasti telah memahami tentang Back link :)
Ketidaksamaan Back link dengan Link Spam

Saya sedikit memiliki pengalaman saat belajar search engine optimation, saat itu saya menulis di suatu komunitas dengan judul “ribuan back link melayang di komunitas ini”, serta nyatanya sangat banyak yang Tak Sepakat dengan tulisan saya itu, lantaran link yang sangatlah banyak datang dari komunitas serta tak memiliki PR, itu adalah Link Spam BUKAN Back link.

Sungguh pengalaman yang memalukan, namun mesti bagaimana lagi, namanya juga belajar juga bakal senantiasa temukan kekeliruan.

Dari pengalaman tersebutlah saya memahami serta tahu tentang ketidaksamaan pada Back link serta Link Spam, butuh anda kenali kembali yang namanya link spam bukan sekedar datang dari komunitas, namun yang semakin banyak itu datang dari Situs (blog) Comment atau komentar orang di situs (blog) yang meninggalkan beberapa puluh sampai beberapa ratus link yg tidak berkwalitas.

0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger