Thursday 16 April 2015

Cara membuat BLOG Gratis di BLOGSPOT dan WORDPRESS

Cara membuat BLOG-Blogging yaitu aktivitas yang makin banyak disukai oleh orang-orang Indonesia sekarang ini. Makin banyak blogger baru yang bermunculan dengan tema serta style tulisan yang berlainan. Untuk bikin situs (blog), sesungguhnya ada sangat banyak basis yang dapat kita pakai, seperti : WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, serta ada banyak lagi. Tetapi, saya cermati umumnya blogger Indonesia memakai WordPress serta Blogger (blogspot). Karenanya saya bakal mengulas sedikit perihal langkah buat situs (blog) di ke-2 basis ini.
Di saat ini blog sangat berguna sekali untuk berbagai keperluan, seperti bisnis, hobby dll. bahkan dari blog yang dari awalnya hanya berisi pengalaman pribadi atau sekedar hobby lainnya bisa mendatangkan penghasilan passive income yang lumayan menggiurkan. 
inilah salah satu bukti hasil dari  saya blogging 
bukti pembayaran adf.ly ke paypal saya


bukti pembayaran adf.ly


BACA JUGA : - google adsense penghasilan besar dan cara mudah memulainya

                         -  Cara daftar dan mendapatkan dollar dari adf.ly

                         - Daftar situs penghasil uang di internet. List of sites on the internet moneymaker

Oh ya, Saya bikin artikel ini spesial untuk rekan-rekan yang belum tahu langkah bikin situs (blog), baik itu di WordPress maupun di Blogger. Jadi, bila Anda telah tahu langkahnya, menurut saya tak perlu membaca artikel ini lagi. Nah, untuk rekan-rekan yang belum tahu langkah buat situs (blog) di WP atau Blogger silakan teruskan membaca, serta janganlah lupa siapkan makanan ringan serta minuman lantaran artikel ini agak panjang hehehe.

Pada awal mulanya, saya beri tahu dahulu bahwa ke-2 service ini – WordPress serta Blogger – memberi service gratis untuk bikin situs (blog). Tetapi, meskipun keduanya memberi service gratis untuk blogging, ke-2 basis ini mempunyai ketidaksamaan keduanya. Nah, tekuni apa sajakah keunggulan serta kekurangan ke-2 basis ini supaya tahu basis mana yang paling pas dengan Anda.

I. Cara bikin blog gratis di WordPress

Script WordPress dapat dipakai untuk domain dengann hosting sendiri maupun dipakai dengan cara gratisan. Tetapi, artikel ini bakal mengulas langkah bikin situs (blog) gratis di WordPress. com, di mana kita dapat nikmati seluruhnya service dengan gratis, baik itu subdomain serta hosting-nya. Di bawah ini langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama yaitu buka website WordPress, klik atau buka URL ini di browser Anda:
  id. wordpress. com to register

2. Sesudah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat situs yang Anda kehendaki, umpamanya BlogTersayang. wordpress. com. Lantas klik tombol “Buat Website Web”. Saksikan gambar dibawah ini :

Buka Spoiler »

3. Bakal nampak halaman baru. Pada halaman ini, Anda bakal disuruh isi kolom-kolom, seperti alamat e-mail Anda, nama pemakai (untuk login), password, serta alamat situs (blog).

Alamat e-mail : isi dengan alamat e-mail Anda
Nama pemakai : Pakai nama Anda atau variasi nama Anda (umpamanya : nana89), ini untuk user name saat login ke dashboar WP
Password : isi dengan password yang kuat serta gampang diingat
Yakinkan alamat situs (blog) : teliti lagi alamat untuk situs (blog) Anda, umpamanya “BlogTersayang. wordpress. com”
Janganlah lupa klik link yang bertuliskan “akan memakai alamat yang gratis”
Sesudah seluruhnya kolom sudah di isi, klik tombol “Buat Blog” yang ada dibagian bawah.
Buka Spoiler »

4. Pihak WordPress bakal kirim link untuk verifikasi ke e-mail Anda. Buka e-mail Anda, dapatkan e-mail dari wordpress. com serta klik link didalam e-mail itu. Saksikan gambar

Buka Spoiler »

5. Sesudah lakukan verifikasi lewat cara yang diterangkan pada langkah 4 diatas (klik link verifikasi), kelak bakal terbuka tab baru di browser serta Anda bakal lihat halaman dashboard WordPress punya Anda. Saksikan Gambar

Buka Spoiler »

Penyusunan, Design serta Menulis di Situs (blog) WordPress

Hingga langkah 5 diatas sesungguhnya Anda telah mempunyai situs (blog) WordPress. Anda dapat lihat penampilan situs (blog) dengan mengetikkan nama situs (blog) Anda di browser. Tetapi, mungkin saja Anda terasa tak pas dengan penampilan default dari WordPress. Anda dapat mulai lakukan sebagian settingan pada situs (blog) WP anda, umpamanya bikin judul situs (blog), bikin tag line atau gambaran singkat, ganti themes, menempatkan widget dan sebagainya.

1. penyusunan Situs/blog di wordpress

Untuk bikin penyusunan di situs (blog) WordPress, Anda dapat mengerjakannya didalam dashboard WP Anda dengan buka tombol link “Pengaturan“. Di bagian penyusunan ada sub-sub kelompok penyusunan yang bakal Anda ubah. Menurut saya, yang paling utama di bagian ini yaitu penyusunan ; umum, menulis, membaca, diskusi, Di bawah ini penjelasan secara singkat :

Umum : Di bagian ini Anda dapat ganti judul situs (blog) dengan judul yang sesuai sama hasrat, serta memberikan tagline untuk situs (blog) Anda. Diluar itu, Anda dapat juga lakukan sebagian penyusunan yang lain di halaman ini, umpamanya memberikan ikon untuk blo, ganti format tanggal serta saat. Janganlah lupa untuk menaruh perubahaan yang Anda kerjakan.
Menulis : Di bagian ini Anda dapat bikin penyusunan tulisan, pilih kelompok tulisan standard.
Membaca : Disini Anda dapat mengatur tulisan yang dipertunjukkan pada halaman paling utama situs (blog) Anda. Anda dapat bikin halaman statis maupun dinamis, namun anjuran saya lantaran ini yaitu situs (blog) jadi bakal tambah baik apabila Anda menolakan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda dapat juga memastikan jumlah artikel yang tampak di halaman paling utama, dan sebagainya. Apabila Anda tak inginkan hal spesial, biarlah saja settingan di halaman ini dengan cara default.
Diskusi – Disini Anda dapat mengatur bagaimanakah orang lain dapat berkomentar di situs (blog) Anda. Bila Anda tak inginkan hal yang spesial, baiknya biarlah saja settingan default pada halaman ini.
2. Design Situs/blog di wordpress

Anda dapat juga ganti Themes serta memberikan widget untuk Situs (blog) WordPress Anda. Mengatur themes serta widget bisa bikin situs (blog) WP tampak tambah baik serta sesuai sama hasrat pelmilik situs (blog). Buka tombol link “Tampilan” yang ada di dashboard situs (blog) wordpress Anda. Menurut saya sisi yang paling utama disini yaitu Tema, Widget, Menu. Tersebut penjelasan secara singkat :

Tema : Di bagian ini Anda dapat pilih theme/tema yang sesuai sama hasrat Anda. Di WordPress. com ada sangat banyak tema gratisan dengan penampilan yang bagus. Cermati, jangan sempat pilih theme premium, tentukan saja tema gratisan.
Widget : Disini Anda dapat memberikan sebagian widet yang Anda kehendaki yang bakal tampak dibagian side bar situs (blog) WordPress Anda. Cermati, janganlah terlampau banyak memasukkan widget bakal memengaruhi kecepatan loading situs (blog) Anda.
Menu : Anda dapat memberikan sebagian link untuk menu lewat halaman ini. Umpamanya Anda mau bikin halaman about, halaman kontak, privasi policy, dan sebagainya, Anda dapat membuatnya di halaman ini.

3. menulis content di wordpress

tahap selanjutnya yaitu bikin tulisan artikel. Untuk memposting artikel atau content yang lain, dapat lewat tombol link “Tulisan”. Cermati link yang ada di dashboard Anda :

Seluruhnya Tulisan : ini yaitu link untuk lihat seluruhnya tulisan artikel yang ada di situs (blog) Anda.
Lebih Baru : ini yaitu link untuk bikin tulisan/content baru didalam situs (blog) Anda.
Kelompok : ini yaitu link untuk lihat atau memberikan kelompok baru di situs (blog) wordpress Anda.
Untuk bikin tulisan di WordPress. com menurut saya sangatlah gampang, bahkan juga tambah lebih gampang dibanding dengan basis lain. Yang butuh Anda cermati pada halaman bikin content yaitu seperti berikut :

Judul content : Buat judul yang sesuai sama content.
Halaman content : Anda dapat memberikan content berupa text (artikel), gambar, serta video di halaman ini.
Menu formating : Cermati menu formating yang ada di halaman kerja WordPress. Anda dapat memberikan link, mengatur text, ganti warna text, menaikkan gambar serta video, dan sebagainya.
Kelompok serta Tag : Janganlah lupa untuk bikin kelompok serta tag untuk tiap-tiap content Anda. Ini bakal mempermudah Anda serta pembaca situs (blog) Anda untuk lihat content dengan kelompok atau tag spesifik.
Bila Anda telah meyakini dengan content Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang ada di samping kanan halaman kerja WordPress.
Saksikan Gambar

Buka Spoiler »

Nah, sesudah membaca penjelasan diatas, tentu Anda telah dapat bikin situs (blog) WordPress sendiri ya. Langkah yang diterangkan diatas memanglah cukup simpel, apabila Anda mau bikin penampilan situs (blog) tambah baik lagi, Anda dapat berkreasi lebih jauh. Tetapi, butuh Anda kenali bahwa WordPress. com memberi batasan pada.

II. Cara membuat Blog gratis di Blogspot

Blogger. com yaitu website Situs 2. 0 punya Google. Anda dapat bikin situs (blog) dengan gratis di blogger, baik itu memakai subdomain serta hosting gratis maupun memakai domain sendiri dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini bakal mengulas langkah bikin situs (blog) di Blogspot dengan subdomain serta hosting gratis dari Blogger. com.

Saat sebelum bikin situs (blog) di blogger, saya merekomendasikan Anda untuk mempunyai account e-mail di Google mail (gratis). Ini bakal mempermudah sistem pembuatan situs (blog) Anda. Bila Anda belum tahu langkah bikin e-mail, dapat membaca tulisan saya pada awal mulanya perihal langkah bikin e-mail. Bila Anda telah mempunyai account e-mail di Gmail, segera saja ikuti sistem bikin situs (blog) di blogspot, di bawah ini yaitu langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama yaitu buka website Blogger. com, klik link tersebut untuk buka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda: Blogger. com to Register

2. Anda bakal lihat halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan account emai Gmail serta password ke kolom yang telah disiapkan, lantas klik tombol “Masuk”. Saksikan gambar

Buka Spoiler »

3. Kemudian, Anda bakal masuk ke halaman setelah itu, dimana Anda bakal lihat account Google Anda termasuk juga photo profile di eMail atau Google plus (apabila telah mendaftar), lantas klik tombol “Lanjutkan ke Blogger”. Kelak bakal diarahkan ke halaman pembuatan situs (blog). Saksikan gambar

Buka Spoiler »

4. Lantas klik tombol “Blog Baru” yang ada pada halaman itu, bakal nampak pop up pembuatan situs (blog) Anda. Isi kolom yang telah disediakan serta tentukan themes default yang mau dipakai untuk situs (blog). Isi kolom itu dengan data situs (blog) yang Anda kehendaki :

Judul : Isi dengan judul situs (blog) Anda, umpamanya “Catatan On-line Ku”
Alamat : Alamat situs (blog) Anda di blogspot, umpamanya “CaraMembuatBlogby. blogspot. com”
Tentukan Template : Templete default dari blogger ada 7 buah, tentukan satu diantaranya.
Lantas klik tombol “Buat situs (blog)! ”
Saksikan gambar

Buka Spoiler »

Penyusunan, Design, serta Menulis di Blogger. com

Hingga langkah 4, sesungguhnya Anda telah usai bikin situs (blog) di Blogger, namun Anda masih tetap belum lakukan penyusunan selanjutnya, serta belum ada content sekalipun. Anda dapat segera bikin tulisan baru atau lakukan settingan selanjutnya untuk blogspot Anda.

1. Penyusunan serta Design Situs (blog) di Blogger

Penyusunan di situs (blog) di blogger tak seperti di WordPress. Pada halaman dashboard Blogger Anda dapat lakukan



ARTIKEL TERKAIT :

- CARA OPTIMASI SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE

- CARA CEPAT ARTIKEL TERINDEX SEARCH ENGINE GOOGLE, YAHOO, BAIDU, YANDEX

- CARA SITEMAP KE GOOGLE WEBMASTER TOOL 

- PENGERTIAN SEO (Search Engine Optimization) LENGKAP








0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger