Thursday 16 April 2015

Biografi dan Masa Kecil JOKOWI

Nama Komplit : Ir. H. Joko Widodo

Nama panggilan : Jokowi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Rabu, 21 Juni 1961

Zodiac : Gemini

Hobby : Membaca | Traveling

Kebangsaan : Indonesia

Partai politik : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Istri : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo

Anak : Gibran Rakabuming Raka - Kahiyang Ayu - Kaesang Pangarep

Almamater : Kampus Gadjah Mada

Pekerjaan : Pengusaha

account Twitter : @jokowi_do2

E-mail : jokowi@indo. net. id


BIOGRAFI LENGKAP JOKOWI 

Mendengar nama Joko Widodo, pasti Anda pasti ingat dengan seseorang gubernur yang sukai blusukan. Saat ini nama Joko Widodo jadi sangatlah populer dengan adanya banyak beberapa ahli yang mengatakan bila dia yaitu salah satu calon presiden yang paling mungkin. Bahkan juga, beberapa orang yang memperkirakan bila dia yaitu calon yang paling mungkin saja menang dalam pemilu th. 2014. Dalam biografi Joko Widodo dijelaskan bila dia lahir pada tanggal 21 Juni 1961 di kota Solo. Dia datang dari keluarga yang cukup simpel. Walau demikian dengan usaha keras, bikin pria ini dapat berhasil.

jokowi fotoDalam biografi Joko Widodo disebutkan bila meniti pendidikan basic sampai menengah di kota Solo. Serta kemudian pada pendidikan tinggi, Jokowi pilih untuk belajar di UGM. Ketika meniti pendidikan di perguruan tinggi memanglah tak ada prestasi yang menonjol yang dikerjakan oleh Jokowi. Sesudah usai kuliah, pria ini pilih untuk bekerja pada suatu perusahaan. Walau demikian dia tak bertahan lama serta pilih untuk melanjutkan usaha mebel yang dipunyai oleh keluarga. Dalam sekejap, usaha mebel yang dikerjakan sukses memperoleh banyak keuntungan.

Pada th. 2005 Jokowi dipilih jadi walikota Solo. Ada sangat banyak prestasi yang telah dikerjakan pria ini di kota Solo. Lantaran lihat prestasi Jokowi yang bagus di kota Solo, pada th. 2012 dia dicalonkan jadi gubernur Jakarta. Dalam biografi Joko Widodo dijelaskan, untuk jadi gubernur Jakarta, Jokowi mesti hadapi perlawanan yang sengit dari lawan politiknya. Dengan usaha keras yang dikerjakan, pada akhirnya Jokowi dapat menang dalam pilkada Jakarta.
Cuplikan Jokowi
Cuplikan Joko Widodo
Sesudah jadi gubernur Jakarta, pasti bikin pria ini makin repot. Sangat banyak kegiatan yang perlu dia kerjakan. Banyak juga media yang bikin berita spesial bakal Jokowi. Dengan popularitas yang makin bertambah ini pastinya bikin beberapa orang yang mau Jokowi maju juga sebagai presiden. Pada th. ini Jokowi resmi jadi calon presiden dari partai PDI-P. Dengan maju juga sebagai calon presiden, pria ini jadi makin repot serta banyak musuh terutama dalam dunia politik.

Tanggal 20 oktober 2014, sosok wong cilik yang di kenal dengan style blusukannya ini dengan cara resmi di lantik juga sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Hari yang demikian bersejarah untuk bangsa Indonesia di mana banyak orang-orang yang turut merayakan pengangkatan Presiden ketuujuh ini. Bukan sekedar dalam kelompok orang-orang umum, sebagian artis juga turut merayakan dengan mengadakan acara konser salam 3 jari di Monas, Jakarta. Sekarang ini orang-orang menunggu kemampuan sosok Presiden RI ke-7 ini sampai th. 2019. Semoga dengan membaca biografi Joko Widodo ini dapat menaikkan wawasan Anda.

 PENDIDIKAN JOKOWI

SMP Negeri 1 Surakarta
SMA Negeri 6 Surakarta
Kampus Gajah Mada (UGM) Fakultas Kehutanan
 KARIR JOKOWI

Walikota Surakarta (2005-2012)
Gubernur Jakarta (2012-2014)
Presiden Republik Indonesia (2014-Sekarang)
Entrepreneur mebel serta pertamanan


PENGHARGAAN JOKOWI

Bintang Layanan Paling utama - Presiden Republik Indonesia
Piala Citra Bhakti Abdi Negara (2008-2009-2010) - Presiden Republik Indonesia
Agent of change Kemandirian - Dompet Dhuafa
Democracy Award : Manusia Bintang - RMOL
Decade Award : Rising Leader - Men's Obsession
E-government - Kemkominfo
Adiupaya Puritama - Kemenpera
Best City Award - Delgosea
Ingindali inflasi - Bank Indonesia
Tata ruangan ke-2 paling baik se-Indonesia - Kementrian PU
Top 50 Leaders dari Fortune
Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan - Kemennaker
Bung Hatta Anti Corruption Award - Meutia Hatta
Anti Gratifikasi - KPK
Program Perlindungan Anak - UNICEF Th. 2006
Walikota No. 3 Paling baik Dunia - The City Mayors Foundation
Social Media Award - Majalah Marketing & Frontier Consulting Grup
10 Tokoh Pilihan Th. 2008 - Tempo
Tokoh Pluralis Th. 2013 - dari Instansi Pemilih Indonesia
Tokoh Sekitar Indonesia Th. 2013 - Anugerah Sekitar Indonesia
Good Governance Award (20 September 2012) - Soegeng Soerjadi
Pencapaian tujuan MDGs Untuk program KJP serta KJS - Bappenas
Pangripta Nusantara Paling utama - Bappenas
Nominasi World Mayor Th. 2012


MASA KECIL JOKOWI

Jokowi kecil pernah rasakan pahitnya kehidupan waktu tempat tinggalnya tergusur. Rumah petak sekalian tempat usaha kayu ayahnya di daerah Cinderejo Lor, digusur serta jadikan pusat layanan travel. Sang bunda menjelaskan bahwa Jokowi kecil yaitu sosok pendiam, tetapi pintar bergaul. Jokowi juga sebagai orang yang senantiasa mengalah untuk hindari pertikaian. Sikap itu diwarisi dari ke-2 orangtuanya yang senantiasa mengajarkan arti ikhlas serta bertanggungjawab.

Jokowi senantiasa jalan kaki menuju sekolahnya, sewaktu topiknya bersepeda ontel. Saat itu sekolah tak terlampau jauh dari rumah serta cukup jalan kaki. Bakti pada orang-tua diperlihatkan melalui sikap juga beberapa prestasi. Waktu jadi Walikota Solo sampai jadi Gubernur DKI Jakarta, orang tak pernah menganggap perjalanan hidup Joko kecil anak tukang kayu itu saat ini jadi orang nomer satu di Indonesia.

Sesudah lulus SMA lalu meneruskan kuliah di Fakultas Kehutanan Kampus Gajah Mada lulus th. 1985, dianya merantau ke Aceh serta bekerja di salah satu BUMN. Ia kembali ke Solo serta bekerja di Perusahaan yang beroperasi di sektor perkayuan, CV. Roda Jati. Th. 1998 dianya mengawali melakukan bisnis sendiri bermodal dari pengalaman yang dipunyai. Dengan usaha keras, ketekunan serta keuletan, pada akhirnya Jokowi sukses meningkatkan bisnisnya serta jadi seseorang eksportir mebel.

Pada th. 2005 Jokowi mengambil keputusan untuk mencalonkan diri juga sebagai Walikota Solo berbarengan partai politik PDI Perjuangan. Banyak yang menyangsikan kekuatan pria yang berprofesi juga sebagai pedagang mebel serta taman ini bahkan juga sampai waktu dipilih jadi Walikota Solo. Sepanjang kepemimpinannya, Solo banyak alami perkembangan oleh dobrakan progresif dikerjakannya. Ia banyak mengambil misal pengembangan kota-kota di Eropa yang kerap ia kunjungi dalam rencana perjalanan bisnisnya.

Dibawah kepemimpinannya, Solo alami pergantian yang cepat. Pada th. 2007 Surakarta juga sudah jadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diselenggarakan di kompleks Benteng Vastenburg yang terancam digusur untuk jadikan pusat usaha serta perbelanjaan. Langkahnya berlanjut dengan kesuksesan Surakarta jadi tuan rumah Konferensi Organisasi Kota-kota Warisan Dunia pada bln. Oktober 2008. FMD pada th. 2008 diadakan di komplek Istana Mangkunegaran. Oleh Majalah Tempo, Joko Widodo dipilih jadi salah satu dari " 10 Tokoh 2008 " *)






0 komentar:

 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger