Wednesday 22 April 2015

8 cara Mengoptimalkan SEO (search engine Optimization) sebuah website

cara Mengoptimalkan SEO (search engine Optimization) sebuah website. Bila anda mempunyai suatu usaha serta mau dipasarkan dengan cara on-line, salah satu strategy pemasaran yang sangatlah efisien sekarang ini yaitu dengan memanfatkan mesin pencari, misalnya Google, yahoo, yandex, baidu dll. Apabila situs/websites (blog) anda masuk dalam 10 besar hasil pencarian google/yahoo untuk keyword yang anda bidik, bisa di pastikan bahwa pengunjung situs anda bakal banyak datang dari search engine serta besar kemungkinan mereka bakal beli product atau memakai layanan yang anda jual lewat situs anda. Pemasaran lewat search engine optimization bisa disebut juga sebagai teknik pemasaran yang paling elit serta efisien lantaran gratis serta konversinya umumnya tinggi.

Untuk membuat situs anda masuk dalam 10 besar hasil pencarian google/ masuk halaman pertama pencarian sebuah search engine (google/yahoo dll) tidaklah hal yang mudah… hum bukanlah hal yang terlampau susah juga. Telah banyak info di internet yang mengulas panduan serta triks supaya suatu website maksimal di search engine terlebih google. Sebagian info ada yang memberi panduan optimasi On Page serta ada pula yang memberi panduan optimasi Off Page. Saya cobalah merangkum dengan cara garis besar, apa sajakah yang butuh dikerjakan untuk mengoptimalkan SEO (search engin optimization) suatu situs/situs (blog).



Di bawah ini yaitu 8 langkah yang harus dikerjakan untuk memaksimalkan SEO suatu situs :

1. Penelitian Kata Kunci

Saat anda bakal bikin suatu situs untuk usaha anda, tentu anda tak membuatnya demikian saja tidak ada suatu rencana. Langkah pertama yang sangatlah utama serta mesti anda lakukan yaitu mencari tahu bagaimanakah orang mengetik keyword di search engine google untuk mencari info yang perlukan. Bagaimanakah langkahnya? Anda bisa lakukan penelitian kata kunci (keyword) dengan memakai Google Adwords : Kata kunci (keyword) Tools, service ini disiapkan oleh Google dengan cara gratis.
atau lebih praktis tanpa register dulu http://www.wordstream.com/keywords CLICK HERE
ATAU http://keywordshitter.com/ click here


2. Pakai Domain Diisi Kata Kunci

Sesudah up-date algoritma penguin waktu lalu sebagian orang menyampaikan bahwa kata kunci (keyword) on domain yaitu suatu hal yang jelek lantaran dapat dikira SPAM oleh search engine. Saya bukanlah master SEO atau mempunyai ketrampilan super didunia SEO, namun saya cukup tahu bahwa didunia on-line marketing beberapa orang menyampaikan beberapa hal yg tidak pasti seakan mereka yang paling tahu beberapa hal perihal SEO.

Sesungguhnya domain tak mesti diisi keyword, itu bukanlah suatu kewajiban. Namun dengan memasukkan kata kunci (keyword) dalam domain tentu bakal menolong mesin pencari untuk tahu konsentrasi situs yang di buat. Umpamanya bikin situs perihal penyedia layanan SEO atau layanan back link, mungkin memakai domain gudangbacklink. com, rajaseo. com, seomax. com, ratuseo. com, dan sebagainya. Sedang misal domain yg tidak memakai kata kunci (keyword) on domain umumnya yaitu situs perusahaan-perusahaan, misalnya google. com, facebook. com, twitter. com, detik. com, yahoo. com, dan sebagainya.

Pada dasarnya kata kunci (keyword) on domain tak pernah beresiko untuk situs anda, hal semacam itu cuma berlaku untuk situs-situs SPAM, serta tentu anda tak merencanakan bikin suatu website SPAM, right? So, memakai keyword spesifik pada domain website anda yaitu suatu hal yang baik, oh ya saya merekomendasikan untuk memakai ekstensi yang sesuai sama core usaha, umpamanya ekstensi dot com untuk website komersial.

3. Pakai Basis/tema Yang Pas Untuk Situs Anda

Sesungguhnya tidak jadi masalah ingin bangun website anda dengan memakai basis yang anda gemari. Bagaimanapun juga, apabila anda mau bikin suatu website yang Google friendly serta user friendly jadi basis WordPress yaitu pilihan paling baik. Pada basis WordPress kita dapat juga meng-install beragam plugins yang bisa menolong aktivitas SEO serta menolong penampilan website supaya tampak tambah baik.

4. Pakai Permalinks Yang Baik

Yakinkan tiap-tiap permalink tulisan anda diisi judul tulisan karena permalinks yang baik sangatlah menolong dalam aktivitas search engine optimation anda. Itu penyebab kenapa saya anjurkan menggunakan basis WordPress lantaran anda bakal lebih gampang merubah settingan permalinks di WordPress. Untuk settingan permalinks tulisan umumnya saya memakai custom susunan seperti ini/%postname%/atau/%postname. html

5. Plugins SEO (Search Engine Optimization)

Seperti saya katakan pada awal mulanya, keunggulan WordPress yaitu bisa diinstal plugins pendukung yang bisa menolong SEO website anda. Sebagian plugins WordPress yang sangatlah menolong SEO situs anda yaitu :
– Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
– Google XML Sitemaps
– SEO Friendly Images
– Dan sebagainya (bakal dibicarakan dipostingan selanjutnya)

6. Content Berkualitas

Terdapat banyak perbincangan perihal content berkwalitas itu seperti apa, ada yang katakan “artikelnya minimum 500 kata”, serta ada yang katakan “artikelnya minimum 700 kata”, kenyataannya yaitu tak ada yang tambah baik dari suatu content yang original. Buat content untuk pembaca anda, buat bagaimanakah supaya pembaca anda mau membaca seluruhnya content anda terus-terusan. Seperti yang telah di sampaikan oleh pihak google sendiri bahwa content yaitu RAJA, jadi baiknya anda terus mengupdate situs anda dengan content yang original serta menarik untuk pembaca anda.

7. Pakai Social Media

Masa tehnologi digital saat ini siapa sih yg tidak mengetahui twitter, facebook, Google plus, serta lain-lain… sekurang-kurangnya pasti mengetahui satu diantaranya. Bila anda tengah membaca artikel ini serta tak mempunyai salah satu account social media, saya pikir itu suatu hal yang “luar biasa” – sungguh terlampau. Untuk yang memiliki website, mempunyai account twitter serta facebook yaitu suatu kewajiban. Social media ini bukan sekedar bakal menolong SEO situs anda, namun akan menaikkan pengunjung ke situs anda.

8. Bangun Backlinks

Algoritma search engine bakal senantiasa beralih dari saat ke saat, tetapi hal utama yang akan tidak pernah beralih dalam SEO yaitu backlinks. Hal utama yang perlu terus kita cermati saat bangun backlinks untuk suatu website yaitu bangun backlinks yang berkualiats. Pakai saat senggang anda untuk bangun backlinks yang berkwalitas serta butuh dikerjakan dengan cara terus-terusan dengan bertahap. dan backlink ini sangatlah penting menurut saya.



ARTIKEL TERKAIT :


- Cara optimasi SEO ONPAGE dan SEO OFFPAGE

- Daftar BACKLINK berkwalitas kelas dunia PR7-PR9 dan cara mendapatkan backlink dan pengertian apa itu backlink LENGKAP

- Cara membuat BLOG/WEBSITE GRATIS di blogspot dan wordpress

- Daftar AUTO GENERATOR BACKLINK free

- Cara CEPAT Artikel TERINDEX mesin pencari GOOGLE, YAHOO, YANDEX, BAIDU dll

- Daftar situs-situs penghasil dollar yang terpercaya





1 komentar:

Farmasi. Satria said...
This comment has been removed by a blog administrator.
 
Copyright © . pepaya boyolali - Posts · Comments
Theme Template by pepaya-boyolali · Powered by Blogger